Wisata Alam Wonoasri Hutan Seper Kecamatan Jatipurno Kabupaten Wonogiri

Wisata Alam Wonoasri Hutan Seper Kecamatan Jatipurno Kabupaten Wonogiri

Kabupaten Wonogiri memiliki potensi alam yang luar biasa, mulai dari gunung, hutan,  goa, hingga laut dan pantai yang indah.  Salah satu wisata alam berupa hutan pinus yang ada di kabupaten Wonogiri adalah Wisata Alam Wonoasri.

Wisata alam ini terletak di area hutan perhutani di kelurahan Balepanjang kecamatan Jatipurno kabupaten Wonogiri.  Di tempat ini menyajikan  pemandangan alam berupa hutan pohon cemara atau pinus dengan suasana yang sangat sejuk.  Area wisata utama sudah dipoles menjadi taman bunga aneka warna dengan konfigurasi berbentuk gunungan wayang.

Berdasarkan informasi dari Ketua Masyarakat Desa Hutan Wonoasri, Maryadi bahwa Wisata alam Wonoasri sudah dilengkapi dengan wahana cukup lengkap,  mulai dari area berkuda,  kereta kelinci, gardu pandang,  flying fox, mushola,  camping ground,  dan area hiburan.

“Ke depan kami akan mengembangkan wisata ini untuk dilengkapi wahana lain seperti kebun strowberry,  rumah payung, miniatur Indonesia,  taman Jawa,  dan wahana lainnya” jelasnya.

Untuk mencapai ke wisata Wonoasri cukup mudah dengan akses jalan raya yang bisa dilalui kendaraan roda empat sampai di lokasi.  Jarak tempuh dari Kota Wonogiri kurang lebih 60 km dengan memakan waktu perjalanan 60 menit.

Dengan harga tiket masuk cukup terjangkau kita dapat menikmati suasana berlibur di alam terbuka bersama keluarga.

Penasaran dengan Wisata alam Wonoasri Hutan Seper Kecamatan Jatipurno Kabupaten Wonogiri? Ayo rame-rame neng Wonogiri!

Share with:


Subscribe

Maturnuwun sudah baca berita kami untuk langganan berita silahkan masukkan email aktif di bawah ini nggih

No Responses

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.