WAKIL BUPATI WONOGIRI EDY SANTOSA RESMIKAN RABAT JALAN TMMD SENGKUYUNG TAHAP III

WAKIL BUPATI WONOGIRI EDY SANTOSA RESMIKAN RABAT JALAN TMMD SENGKUYUNG TAHAP III

WONOGIRI-Wakil Bupati Edy Santosa resmikan jalan hasil program TMMD Sengkuyung Tahap III Dusun Jajar Desa Tlogosari Girotntro, Selasa pagi (13/11). Peresmian ini dilaksanakan setelah digelar upara penutupan di lapangan desa setempat yang diikuti oleh ratusan peserta dari unsur TNI, Polri, dinas terkait, perangkat desa dan warga masyarakat.

Wakil Bupati Wonogiri, Edi Santosa menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh elemen masyarakat Desa Tlogoharjo, dnas/instansi terkait dan tentunya Kodim 0728/Wonogiri dengan suksesnya pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap III TA 2018 sehingga warga masyarakat Desa Tlogoharjo bisa menikmati jalan yang menghubungkan antara Dusun Jajar, Desa Tlogoharjo, Kecamatan Giritontro dengan Desa Girikikis, Kecamatan Giriwoyo dan Dusun Cemeng, Desa/Kecamatan Donoharjo, Kabupaten Pacitan.

Sementara itu, Pasiter Kodim 0728/Wonogiri Kapten Inf Agus Priyanto membacakan laporan kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap III TA 2018 menyampaikan bahwa pelaksanaan TMMD yang dilaksanakan pada tanggal 15 s/d 13 Nopember 2018 dengan sasaran kegiatan fisik rabat jalan Dusun Jajar RT 03/02 Desa Tlogoharjo Volume P 655 M X L 3 M X Tebal 0.12 M dan Pos Kamling 1 Unit Di Dusun Plareng RT 03/05 Desa Tlogoharjo Volume P 2.6 M X L 2.4 M X T 2.4 M selesai 100 %.

“Kegiatan Non Fisik melaksanakan sosialisasi/penyuluhan dan pelatihan dilaksanakan oleh dinas/instansi Pemkab Wonogiri, Kodim 0728/Wng dan Polres Wonogiri terlaksanan dengan baik. Dana sebesar Rp. 229.694.150,- (Dua Ratus Dua Puluh Sembilan Juta Enam Ratus Sembilan Puluh Empat Ribu Seratus Lima Puluh Rupiah) berasal dari APBD Provinsi Jateng Rp.130.000.000,-. APBD Kabupaten Wonogiri Rp.75.000.000,-. Swadaya Masyarakat Rp.24.694.150,-,” jelasnya.

Agus Priyanto menambahkan manfaat antara lain program TMMD adalah memperlancar sarana transportasi masyarakat dan fasi;litas umum lainnya. Mendorong partisipasi masyarakat untuk membangun desanya. Membangun kerja sama dan kordinasi OPD terkait dengan TNI dan Polri Kab.Wonogiri. Meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Meningkatkan percepatan pembangunan daerah. Menciptakan kemanunggalan TNI-Rakyat. (admin).

Share with:


Subscribe

Maturnuwun sudah baca berita kami untuk langganan berita silahkan masukkan email aktif di bawah ini nggih

No Responses

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.