TMMD Untuk Mendukung Program Menurunkan Kemiskinan dan Mengekalkan Gotong Royong

TMMD Untuk Mendukung Program Menurunkan Kemiskinan dan Mengekalkan Gotong Royong

WONOGIRI – Bupati Wonogiri Joko Sutopo, membuka TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2018, bertempat di lapangan Desa Tlogoharjo, Kecamatan Giritontro, Senin (15/10/2018). Hadir dalam kesempatan tersebut jajaran Forkopimda Wonogiri, dan unsur pemerintahan pada kecamatan setempat.
Membacakan sambutan Gubernur Jawa Tengah, Bupati mengamanatkan pentingnya menjaga semangat gotong royong dalam kehidupan bermasyarakat.

“Melalui TMMD, kita ingin gotong royong sebagai saripati nilai-nilai ke-Indonesia-an dapat terus terjaga dengan baik,” demikian pesan Gubernur Jawa Tengah H. Ganjar Pranowo, SH. MIP.

Lebih lanjut diuraikan bagaimana TMMD dapat menjadi salah satu cara mendukung penurunan kemiskinan di Jateng, yang bergerak simultan, sinergis dan terintegrasi melalui Dana Desa maupun kegiatan pembangunan desa lainnya.

“Kita ingin kemiskinan Jateng dapat terus diturunkan. Bahkan pada tahun 2018 Pemerintah Provinsi Jawa Tengah mencapai kinerja tertinggi dalam penurunan kemiskinan, yaitu dari 13,01% di tahun 2017 menjadi 11,32% di tahun 2018. Salah satunya dengan pelaksanaan program seperti TMMD,” imbuhnya.

TMMD Sengkuyung III tahun 2018 di Kabupaten Wonogiri dilaksanakan di Desa Tlogoharjo, Kecamatan Giritontro, Kabupaten Wonogiri, meliputi sasaran kegiatan fisik berupa rabat jalan di Dusun Jajar RT 03/02, Desa Tlogoharjo dan Pos Kamling di Dusun Plareng RT 03/05 Desa Tlogoharjo. Selain kegiatan fisik juga dilaksanakan kegiatan non fisik berupa sosialisasi atau penyuluhan ketrampilan oleh dinas/ instansi Pemkab Wonogiri, Kodim 0728/Wonogiri dan Polres Wonogiri.

Dana pada TMMD Sengkuyung III sebesar Rp. 229.694.150, berasal dari APBD Provinsi Jawa Tengah Rp. 130.000.000, APBD Kabupaten Wonogiri Rp. 75.000.000 dan Swadaya masyarakat Rp. 24.694.150 (admin-bin)

Share with:


Subscribe

Maturnuwun sudah baca berita kami untuk langganan berita silahkan masukkan email aktif di bawah ini nggih

No Responses

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.