SEMBILAN KETUA TPPPK KECAMATAN DI KABUPATEN WONOGIRI DILANTIK

SEMBILAN KETUA TPPPK KECAMATAN DI KABUPATEN WONOGIRI DILANTIK

WONOGIRI_Ketua Umum Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TPPKK) Kabupaten Wonogiri, drh. Verawati Joko Sutopo,M.Sc melantik Sembilan Ketua TPPKK Kecamatan, Rabu (5/7) di Ruang Girimanik Setda Kabupaten Wonogiri.

Pelantikan  tersebut dilaksanakan menyusul pergantian Camat yang terjadi beberapa waktu yang lalu. Diantaranya Kecamatan Puhpelem, Bulukerto, Purwantoro, Slogohimo, Jatiroto, Manyaran, Wuryantoro, Tirtomoyo dan Selogiri.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Wonogiri, Jajaran Pejabat di lingkungan Setda Wonogiri, Pengurus TPPK Kabupaten dan Kecamatan serta Para Camat dan mantan camat.

drh. Verawati Joko Sutopo,M.Sc  mengatakan, pelantikan Ketua TPPKK Kecamatan yang baru, menjadi bagian pengemban  amanat untuk membina  PKK.  Serta dalam upaya menyatukan langkah membangun Wonoogiri melalui program dan kegiatan PKK.

Sementara Bupati Wonogiri Joko Sutopo pada kesempatan tersebut menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pengurus TPPKK atas kontribusi dalam mendukung program pemerintah serta atas keikutsertaan TPPKK dalam menangani persoalan sosial di masyarakat.

“Tugas PKK tidak akan berhenti. Saat ini problem sosial semakin kompleks, terutama anak-anak tidak aman akibat transformasi teknologi informasi,”ujarnya.

Dengan maraknya angka kriminalitas dikalangan generasi muda, Bupati berharap PKK menjadi salah satu instrument strategis untuk menghadapi persoalan tersebut. Pemerintah secara khusus akan mendukung melalui kebijakan, agar PKK nantinya bisa berkolaborasi dengan pemerintah desa.

“Akan ada program linear dalam pemerintahan desa untuk mendukung program PKK. Kita harus bisa melihat urgensi permasalahan untuk segera dicarikan solusinya.”tandasnya.

Share with:


Subscribe

Maturnuwun sudah baca berita kami untuk langganan berita silahkan masukkan email aktif di bawah ini nggih

No Responses

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.