PEMKAB WONOGIRI AJAK GENERASI MUDA LESTARIKAN PANCASILA DAN LAWAN RADIKALISME

PEMKAB WONOGIRI AJAK  GENERASI MUDA LESTARIKAN PANCASILA DAN LAWAN RADIKALISME

WONOGIRI_ Pemerintah Kabupaten Wonogiri  melalui Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik melakukan Sosialisasi Peran Pemuda dalam Mempertahankan Pancasila, Melawan Radikalisme dan Menolak Sistem  Khilafah, Selasa (20/6). Sosialisasi dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Wonogiri Edy Santosa, SH dan diikuti  200 peserta  dari ormas pemuda dan keagamaan serta pelajar SMA/SMK  Kota Wonogiri.

Sulardi, S.Sos. MH Kepala Dinas Kesbangpol mengatakan sosialisasi tersebut untuk mensikapi  situasi di Indonesia khususnya di Kabupaten Wonogiri dalam  memperkuat nilai Pancasila, pertahanan Negara serta menolak faham anti Pancasila, ancaman terorisme serta radikalisme.

“Ideologi kita Pancasila, kita sebagai penerus pejuang Pancasila agar Pancasila  tidak dirongrong dan diganti dengan ideologi lain. Mari jaga persatuan dan kesatuan. ”ujarnya

Sementara itu Wabup Edy Santosa menyampaikan kegiatan-kegiatan sosialisasi sangat penting dilakukan mengingat masalah radikalisme dan sistem khilafah sedang merajai negeri ini.

“Generasi muda perlu dibekali dan diberikan pemahaman untuk melestarikan Pancasila,”katanya

 

 

Wabup juga menyoroti banyaknya pelajar dan warga negara yang hanya mengerti namun sulit untuk melaksanakan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Ia mengingatkan para pelajar untuk menyadari semangat kebhinekaan yang telah mampu memnguatkan Indonesia sebagai Negara kesatuan.

 Ia berharap generasi muda berani melawan radikalisme, sistem khilafah, serta upaya-upaya  yang mengancam disintegrasi bangsa yang jelas-jelas bertentangan dengan Ideologi Pancasila

“Dimanapun kalian berada kalau ada gerakan yang mencurigakan di tempat domisili, maka wajib dilaporkan.”tandasnya

 

Pada kesempatan tersebut para peserta sosialisasi juga menerima paparan dan berdiskusi dengan narasumber Komandan Kodim 0728/Wonogiri, Kementrian Agama Kabupaten Wonogiri dan Ketua DHC 45 Wonogiri. (humas)

Share with:


Subscribe

Maturnuwun sudah baca berita kami untuk langganan berita silahkan masukkan email aktif di bawah ini nggih

No Responses

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.