Pemkab Gelar Safari Muharam 1440 H

Pemkab Gelar Safari Muharam 1440 H

Wonogiri-Pemerintah Kabupaten Wonogiri kembali menggelar Safari Muharam 1440 H atau tahun 2018 mulai hari Senin (2/10). Kegiatan Safari ini bertujuan meningkatkan tali silaturahmi antara pimpinan dan rakyat sekaligus menyerap keluhan dari masyarakat.Tim Safari Muharam dipimpin langsung oleh Bupati Joko Sutopo bersama OPD terkait. Kabag Kesra Mubarok menyampaikan kegiatan Safari Muharam tahun ini mengambil lokasi terpencil dengan kondisi perekonomian yang masih terbelakang.

“Selain memberikan tauziah kebangsaan dari Kantor Kementrian Agama, ajang Safari ini digunakan sebagai sosialisasi kebijakan Pemerintah Kabupaten Wonogiri bagi masyarakat terbawah,”tambahnya. Lebih lanjut Mubarok menjelaskan Panca Program Bupati Wonogiri merupakan kebijakan yang diambil guna meletakan pondasi dasar bagi kondisi kabupaten Wonogiri yang begitu akut dan kompleks permasalahan yang dihadapi. “Masih tingginya angka kemiskinan, belum gratisnya pendidikan dasar, kekeringan, kesehatan dan masalah pertanian,” jelasnya.

Kegiatan Safari Muharam 1440 H direncanakan menguncjungi 8 lokasi dusun terpencil se-Kabupaten Wonogiri yang selama ini belum pernah ada kegiatan Bupati Wonogiri. Bagi warga dusun sasaran Safari Muharam, Pemerintah Kabupaten Wonogiri menyediakan bantuan berupa sarung dan mukena bagi warga miskin setempat. (admin-humas)

Share with:


Subscribe

Maturnuwun sudah baca berita kami untuk langganan berita silahkan masukkan email aktif di bawah ini nggih

No Responses

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.