Omah Jungkir Di Waduk Gajah Mungkur Wonogiri Kian Ramai

Omah Jungkir Di Waduk Gajah Mungkur Wonogiri Kian Ramai

WONOGIRI – Objek wisata Waduk Gajah Mungkur (WGM) punya arena hiburan baru. Yakni Kampung Galau dan Omah Jungkir. Kampung Galau merupakan wahana santai dan bermain di luar ruangan. Dilengkapi dengan air mancur, gazebo-gazebo, dan rumah-rumahan. Ada juga 3 gardu pandang yang bisa digunakan untuk berfoto dan melihat pemandangan di bawah.

Yang tak kalah menarik, ada arena bernama Omah Jungkir. Omah Jungkir atau yang lebih dikenal sebagai up set down memang saat ini sedang populer. Khususnya bagi pengguna sosial media. Omah Jungkir  ini merupakan objek foto yang kesemuanya serba terbalik penataannya. Seolah-olah pengunjung memasuki rumah yang terbalik.

Konsep Omah Jungkir menyerupai tempat tinggal yang dilengkapi dengan berbagai ruangan. Ada empat spot foto yang tersedia di Omah Jungkir ini, yakni mulai ruang tamu, dapur, kamar mandi, dan warung mie ayam.

Wahana Omah Jungkir yang ada di Wonogiri konon merupakan salah satu dari 3 daerah yang telah mempunyai konsep seperti ini sebelumnya. Yakni Bandung dan Yogyakarta yang telah mempunyai wahana serupa. “Tapi kalau boleh dibandingkan, di Yogya tiket masuknya Rp 80 ribu dan di bandung Rp 60 ribu. Di Wonogiri cuma Rp 5 ribu saja,” jelas Sekretaris Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Kabupaten Wonogiri, Fredy Sasono, Senin (16/1).

Meski berkonsep tempat tinggal biasa, namun jangan salah, berbagai perabotan yang tersedia sangat instagramable lho! Uniknya, semua perabotan di Omah Jungkir itu asli. Bukan sekedar gambar atau tempelan foto saja. Hanya modal Rp 5 ribu saja pengunjung sudah dapat menyemarakkan berbagai sosial media dengan aneka foto terbalik yang cukup unik. (humas-est)

Share with:


Subscribe

Maturnuwun sudah baca berita kami untuk langganan berita silahkan masukkan email aktif di bawah ini nggih

No Responses

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.