Obyek Wisata Waduk Sendang ASRI Kabupaten Wonogiri

Obyek Wisata Waduk Sendang ASRI Kabupaten Wonogiri

Terletak di Desa Sendang Kecamatan Wonogiri dan hanya berjarak 7 Km dari pusat kota. Obyek Wisata Waduk Sendang Asri Kabupaten Wonogiri menyajikan keindahan alam yang dipadukan dengan wahana wisata. Suasana perairan waduk yang jernih dipadu dengan alam perbukitan menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

Mulai tahun 2016, Pemerintah Kabupaten Wonogiri memberikan prioritas untuk pembenahan obyek wisata unggulan ini. Diantaranya adalah menata kembali area wisata sehingga lebih rapi, bersih dan nyaman. Pembangunan kios yang diikuti dengan penataan PKL yang tergabung dalam paguyuban pedagang WGM. Pada tahun 2017, telah dibangun wahana wisata baru yang akan menambah ragam wisata bagi pengunjung.

Wahana wisata Waduk Gajah Mungkur diantaranya adalah Taman Tombo Galau, Taman Satwa Mini, Area permainan anak, Omah Jungkir, arena jetski, perahu wisata, panggung hiburan, waterboom, kereta kelinci, kolam renang, taman pesawat terbang, serta wahana baru rumah pohon.

Fasilitas pendukung cukup lengkap mulai dari area parkir luas, mushola, sarana MCK, toko cinderamata serta kuliner khas Wonogiri.


Dengan tarif masuk yang cukup terjangkau, wisata Waduk Gajah Mungkur menjadi salah satu wisata favorit keluarga. Event budaya dan olahraga rutin diselenggarakan untuk menambah daya tarik wisata.

Share with:


Subscribe

Maturnuwun sudah baca berita kami untuk langganan berita silahkan masukkan email aktif di bawah ini nggih

No Responses

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.