Momong Cerdas Siapkan Generasi Emas

Momong Cerdas Siapkan Generasi Emas

WONOGIRI_Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sekaligus Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Wonogiri drh. Verawati Joko Sutopo,M.Sc mengajak seluruh orangtua dan para pengajar PAUD untuk menjadi bagian dari gerakan momong cerdas. Hal tersebut disampaikan dalam Ajang Kreativitas PAUD 2017 yang digelar di area Waduk Gajah Mungkur, Kamis (27/7).

Melalui Tema yang diangkat  “Dengan Momong Cerdas Kita Siapkan Generasi Emas Wonogiri” Verawati mengatakan ada dua hal yang patut menjadi perhatian masyarakat, yaitu momong cerdas serta generasi emas.

Momong cerdas merupakan program baru TPPKK Kabupaten Wonogiri yang bertujuan menyadarkan orangtua maupun pengajar akan kewajibannya memomong dengan cerdas.

Dengan momong cerdas orangtua bukan sekedar momong dalam hal memberi makan anak saat lapar, tetapi merawat anak dalam 3 konsep kecerdasan. Keceradasan fisik, intelektual, serta kecerdasan sosial, mental dan spiritual sehingga dapat melahirkan Generasi emas, yang kelak bisa mewujudkan masa keemasan bagi Wonogiri

“Semua anak punya hak untuk dimomong.  Dari kata “ngemong” dalam bahasa Jawa disitu terdapat unsur humanis, perasaan, cinta dan  unsur merawat serta  menjaga. Agar anak yang kita momong menjadi generasi yang baik,”ungkapnya

Ketua TPPPKK Wonogiri ini juga menyatakan keprihatinannya akan kondisi sosial di Wonogiri. Adanya gizi buruk sampai bentuk kekerasan kepada anak yang merupakan satu cerminan runtuhnya sikap gotong royong royong dan saling peduli di masyarakat.

“Kasus sosial tidak datang serta merta, semua turut andil didalamnya. Dibutuhkan  satu penduduk desa untuk menyembuhkan, untuk memerangi masalah ini. Mari pecahkan bersama, mari melapor, mari perbaiki. Anakku adalah anakmu, anakmu adalah anakku dan anak mereka adalah anak kita semua.”tegasnya

Ia mengapresisai semangat dan perjuangan para pendidik PAUD dengan keterbatasan fasilitas dengan ikhlas hati telah dalam mendidik dan mendampingi anak-anak Wonogiri.

Ia berharap segala upaya untuk membentuk generasi emas khususnya melalui ajang kreativitas PAUD dapat memberikan manfaat bagi anak-anak serta para pengajar. (humas)

Share with:


Subscribe

Maturnuwun sudah baca berita kami untuk langganan berita silahkan masukkan email aktif di bawah ini nggih

No Responses

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.