KUNJUNGI WONOGIRI MENTERI YOHANA LANTIK 3060 SATGAS PERLINDUNGAN ANAK

KUNJUNGI WONOGIRI MENTERI YOHANA LANTIK 3060 SATGAS PERLINDUNGAN ANAK

WONOGIRI_Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Prof . Dr. Yohana Susana Yambise, DIP. APLING. MA mengukuhkan 3060 Satgas Perlindungan Perempuan dan Anak Se Kabupaten Wonogiri dalam kunjungan kerjanya di Wonogiri, Kamis (6/7)

Pengukuhan tersebut berlangsung di lapangan Giri Kridha Bhakti. Menteri Yohan didampingi langsung Bupati Wonogiri Joko Sutopo pada kegiatan yang juga dihadiri anggota DPR RI Komisi VIII Endang Maria Astuti, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Provinsi Jawa Tengah Dra. Sri Kusuma Astuti. Msi, Kabiro Hukum dan Humas Kemen PPPA Wakil Bupati Wonogiri Edy Santosa dan jajaran Forkopimda, Wakil Bupati Sukoharjo, serta para kepala OPD.

KUNJUNGI WONOGIRI MENTERI YOHANA LANTIK 3060 SATGAS PERLINDUNGAN ANAK

Pengukuhan yang berlangsung pertama kali di Provinsi Jawa Tengah serta yang ke Sembilan se Indonesia ini, Menteri Yohana  mengatakan  pembentukan dan pengukuhan Satgas PPA menjadi  komitmen dalam melindungi anak dan perempuan serta  satu  upaya kementrian PPPA untuk menjangkau seluruh wilayah sampai ke tingkat desa mengingat maraknya kekerasan anak dan perempuan yang terjadi di Indonesia.

“Dengan banyaknya satgas  di Wonogiri, semoga menjadi role model menurunnya angka kekererasan terhadap anak dan perempuan,”ungkapnya

Menteri juga menyampaikan program “three end” agar di tahun 2030 Indonesia bisa menjadi negara yang layak untuk anak-anak dan perempuan.

“Kita hentikan kekerasan terhadap perempuan dan anak, hentikan perdagangan manusia, dan akhiri kesenjangan ekonomi bagi perempuan. Mari Kita selamatkan perempuan.”tandasnya

Ia juga secara khusus menyoroti peran keluarga sebagai kunci utama mata rantai terjadinya kekerasan terhadap anak dan perempuan. Menteri Yohana berharap pemerintah daerah memberikan perhatian untuk memutus mata rantai tersebut serta menegakkan hukum dalam mengimplentasikan undang-undang PPA. (humas)

Share with:


Subscribe

Maturnuwun sudah baca berita kami untuk langganan berita silahkan masukkan email aktif di bawah ini nggih

No Responses

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.