Kunjungan FKUB Wonogiri Timba Ilmu Kerukunan Umat Di Bali

Kunjungan FKUB Wonogiri Timba Ilmu Kerukunan Umat Di Bali

Forum Kerukunan Umat Beragama FKUB Kabupaten Wonogiri hari ini Jumat  28 April 2017 melaksanakan kunjungan ke FKUB Provinsi Bali. Rombongan terdiri dari sejumlah pengurus dan Dewan Penasehat ( Wanhat ) FKUB dipimpin ketua FKUB Bapak Sutopo Broto.

Diterima oleh Ketua FKUB Propinsi Bali yang juga sebagai ketua Asosiasi FKUB Nasional Bapak Ida Panglingsir Agung Putra Sukahet bertempat di Puri Denbencingah Klungkung Bali.

Kunjungan diterima dengan penuh keakraban disambut tarian Sekar Jagat sebagai tarian menyambut kedatangan tamu dan juga dimeriahkan dengan tari Barong yang tarikan oleh cucu Ketua FKUB Provinsi Bali.

Maksud kunjungan adalah bersilaturahmi dan menimba ilmu terkait kerukunan umat di Propinsi Bali. Didampingi Pejabat Badan Kesbangpol Propinsi dan pengurus FKUB Propinsi Bali. Dalam sambutan penerimaan Ketua FKUB Propinsi Bali menyatakan bahwa perbedaan perlu disyukuri dan perbedaan menyatukan bila dirajut dengan baik.

Tidak hanya agama namun SARA sangat sensitif maka perlu saling menghormati antar umat. Kerukunan umat beragama menjadi tanggung jawab pemerintah dengan umat beragama. Lebih lanjut beliau mengatakan sebetulnya perbedaan agama itu sedikit beda tempat ibadah beda cara ibadah beda pakaian namun banyak persamaannya dalam mengajarkan kebaikan menghormati sesama umat (prio_hum)

Share with:


Subscribe

Maturnuwun sudah baca berita kami untuk langganan berita silahkan masukkan email aktif di bawah ini nggih

No Responses

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.