Kedung Bandung Pesona Tersembunyi Dari Jetis Jatisrono

Kedung Bandung Pesona Tersembunyi Dari Jetis Jatisrono

WONOGIRI_Menengok Potensi Wonogiri, Kabupaten yang terletak di paling ujung selatan Provinsi Jawa Tengah ini  memiliki Wilayah yang Mayoritas Perbukitan dan Hutan, sehingga menjadi satu peluang untuk digunakan spot Wisata Alam maupun Outbound. Akan tetapi fakta di lapangan masih terdapat Lokasi yang masih jarang dikunjungi Masyarakat karena akses yang dilalui masuk ke pedalaman atau daerah terpencil.

Seperti di daerah Jetis Kelurahan Wuryorejo Kecamatan Wonogiri terdapat perairan yang lokasinya berada di sekitar Bukit Angin-Angin tepatnya berada di sebelah barat Polres Wonogiri. Dilokasi tersebut terdapat sumber air yang telah terbentuk menjadi perairan sehingga warga setempat menamakan Kedung Bandung “sumber air yang telah dibendung”.

Sekretaris Lurah setempat  Sumardi saat ditemui diruang Kerjanya Selasa (7/2)mengatakan dahulu ketika air sulit didapatkan  Kedung Bandung dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari, namun seiring berjalanya waktu saat ini terbatas digunakan untuk irigasi lahan pertanian masyarakat.

Sumardi menuturkan, dilokasi tersebut sering dikunjungi Masyarakat  khususnyakalangan muda yang menyukai alam sekaligus Fotografi. Sejauh ini untuk berkunjung ke Kedung Bandung tidak dipungut biaya atau gratis dikarenakan belum ada yang mengelola secara resmi. Namum demikian perubahan proses alam yang terjadi di Kedung Bandung dikatakan sudah didata oleh pihak terkait. (pdy_mon)

Share with:


Subscribe

Maturnuwun sudah baca berita kami untuk langganan berita silahkan masukkan email aktif di bawah ini nggih

No Responses

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.