BUPATI LANTIK PIMPINAN BAZNAS KABUPATEN WONOGIRI

BUPATI LANTIK PIMPINAN BAZNAS KABUPATEN WONOGIRI

Wonogiri – Bupati Wonogiri, Joko Sutopo melantik Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Wonogiri untuk masa bakti 2018 – 2023 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri, Selasa (26/2). Pimpinan Baznas Kabupaten Wonogiri yang dilantik adalah H. Sutopo Broto, KH. Saefudin Arifin, Drs. H. Muslim Umar, M.Ag, H. Muamirun dan Drs. Pranoto, MM. Dalam sambutannya, Bupati Wonogiri, Joko Sutopo menyampaikan pelantikan pimpinan Baznas ini akan memberikan penyegaran secara organisai sehingga lembaga ini kedepan lebih optimal dalam menjalankan tugas dan kewajibannya sebagai pengumpul dan penyalur zakat dari umat Islam tingkat kabupaten.

“Tantangan kedepan sebagai lembaga zakat sangat kompleks dengan potensi pengumpulan zakat dari umat yang luar biasa. Harus ada sinergitas dengan kondisi riil umat di Wonogiri yang masih banyak saudara kita berada di garis kemiskinan. Inilah salah satu pintu, agar lembaga Baznas dapat hadir memberikan satu kontribusi nyata dalam pengentasan kemiskinan,” terangnya.

Lembaga Baznas yang terbentuk nantinya akan bertugas untuk melakukan perencanaan, pengumpulan, pendistribusian serta pelaporan zakat, infaq dan sodaqoh di tingkat kabupaten.  Zakat yang dipungut berguna untuk mensucikan harta mereka, karena dalam setiap harta mereka terdapat hak orang lain yang harus dikeluarkan bagi mereka yang membutuhkan. (admin)

Share with:


Subscribe

Maturnuwun sudah baca berita kami untuk langganan berita silahkan masukkan email aktif di bawah ini nggih

No Responses

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.