Bupati Jekek Tegaskan Pentingnya Pendidikan Politik Bagi Masyarakat

Bupati Jekek Tegaskan Pentingnya Pendidikan Politik Bagi Masyarakat

WONOGIRI-Bupati Joko Sutopo atau akrab disapa Jekek menegaskan pentingnya pendidikan politik bagi warga masyarakat. Hal ini disampaikan dalam sarasehan bersama warga masyarakat  yang digelar di Lapangan Kopen kecamatan Jatipurno, Kamis malam (11/10). “Sudah menjadi tanggungjawab saya sebagai pimpinan daerah untuk melaksanakan pendidikan politik kepada masyarakat. Dengan tujuan agar masyarakat lebih paham bagaimana jalannya sebuah pemerintahan, apa yang yang dihadapi pemerintah dan bagaimana kebijakan yang diambil untuk menyelesaikan permasalahan yang ada,” tegasnya.

Lebih lanjut, Bupati Jekek menyampaikan bahwa kabupaten Wonogiri masih menghadapi permasalahan yang cukup kompleks, infrastruktur, kemiskinan, kesehatan, pendidikan dan kekeringan diwilayah selatan. Semua permasalahan yang dihadapi dapat diselesaikan dengan satu kebijakan yang tegas dengan berbasis data yang akurat.

“Selama kepemimpinan saya, sudah mampu menyelesaikan 900 Km jalan, pendidikan dasar sudah digratiskan, pemberian beasiswa bagi mahasiswa berprestasi, pelayanan kesehatan juga telah digratiskan, hingga pemberian bantuan alat teknologi pertanian,”paparnya  dihadapan seribu masyarakat yang hadir pada acara sarasehan.

Bupati Joko Sutopo juga menyampaikan, dalam menghadapi tahun politik khususnya menghadapi pemilihan umum serentak, masyarakat Wonogiri yang sudah dewasa dalam menghadapi ajang politik hendaknya tetap menjaga persatuan dan kesatuan. Pemilihan umum adalah momentum memilih pemimpin yang akan duduk dalam lembaga baik legislatif dan eksekutif, jangan sampai hanya karena beda pandangan politik, merenggangkan persatuan dan kerukunan dalam masyarakat. “Gunakan “Ilmu Titen, atau melihat dengan lebih detail apa yang telah dilakukan pihak yang dipilihnya selama pemilihan yang telah lalu. Jika tidak mampu menunjukkan keberpihakan kepada masyarakat, maka masyarakat akan menghukumnya pada pemilihan yang akan datang. Begitu juga sebaliknya, jika pihak yang telah diamanahi suara dan mampu melaksanakan program yang jelas hasil nyata kinerjanya maka masyarakat akan paham bahwa suara yang diberikan benar-benar terasa manfaatnya,” jelas Jekek.

Sarasehan yang dilakukan Bupati Jekek telah digelar di berbagai tempat dengan nuansa sederhana tanpa mengurangi makna kebersamaan dan silaturahim antara pemimpin dan rakyatnya. (Admin)

 

Share with:


Subscribe

Maturnuwun sudah baca berita kami untuk langganan berita silahkan masukkan email aktif di bawah ini nggih

No Responses

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.