BUPATI : BESAR, POTENSI ZAKAT DI WONOGIRI

BUPATI : BESAR, POTENSI ZAKAT DI WONOGIRI

WONOGIRI – Bupati Wonogiri, Joko Sutopo melantik Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Wonogiri periode 2018  2023, di pendopo Kabupaten  Wonogiri, Selasa (26/2). Susunan kepengurusan BAZNAS Kabupaten Wonogiri yang baru dilantik adalah KH. Soetopobroto (Ketua/Tokoh Agama), KH. Saefudin Arifin al Hafidz (Wakil ketua/Tokoh agama), H. Muslim Umar (wakil Ketua/Tokoh Agama), H. Muamirun (wakil ketua/Tokoh Agama) dan Pranoto (Tokoh Masyarakat). Hadir dalam acara tersebut Ketua BAZNAS Provinsi Jawa tengah, KH. Ahmad Daroji, Forkompinda, Ketua Kantor kemenag Wonogiri, Subadi, Kepala OPD, Camat dan ormas Islam di Kabupaten Wonogiri.

Bupati dalam sambutannya mengatakan bahwa Kabupaten Wonogiri mempunyai potensi zakat yang luar biasa, karena 80 persen lebih merupakan umat muslim dan keberadaan Aparatur Sipil Negara (ASN) di atas 10 ribu. “Sehingga pimpinan BAZNAS mempunyai peran strategis menyadarkan masyarakat untuk mengeluarkan zakat.,” katanya.

Mengingat zakat merupakan kewajiban yang harus dilakukan kaum muslim, pihaknya juga berharap penggunaan zakat yang disalurkan untuk dipantau agar sesuai tujuan utamanya ikut mendorong penurunan angka kemiskinan di Wonogiri. Selain itu, Bupati juga menekankan jika potensi zakat dapat tumbuh jika lahir kesadaran  saling menasehati dan tolong menolong dalam kebaikan antara sesama muslim. Menurutnya zakat juga menjadi salah satu sumber dana potensial yang dapat digunakan untuk mendukung program pemerintah, seperti membantu mengatasi kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kami berharap pimpinan BAZNAS bersinergi dengan Pemerintah Daerah, saya yakin dengan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat potensi zakat di Wonogiri tidak kalah dengan Kabupaten tetangga,” ujar Bupati. (HUMAS-est)

 

Share with:


Subscribe

Maturnuwun sudah baca berita kami untuk langganan berita silahkan masukkan email aktif di bawah ini nggih

No Responses

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.