BUPATI AMANATKAN TERUS IKHTIAR LAWAN COVID-19

BUPATI AMANATKAN TERUS IKHTIAR LAWAN COVID-19

WONOGIRI – Kondisi penuh kekhawatiran dan keprihatinan terhadap merebaknya wabah virus covid-19, atau corona mendorong gerakan penyemprotan disinfektan secara serentak termasuk di Kabupaten Wonogiri, yang diawali dari kawasan Alun-alun Giri Krida Bakti Wonogiri, Selasa (31/3). Gerakan seperti ini juga dilaksanakan di seluruh Kabupaten/ Kota se-Provinsi Jawa Tengah, yang melibatkan berbagai unsur seperti anggota TNI, Polri, Satpol PP, Pemadam Kebakaran, PMI, BPBD, dan lain-lain.

Bupati Wonogiri, Joko Sutopo dalam amanatnya saat memimpin apel menyatakan kepada segenap elemen masyarakat untuk melaksanakan penyemprotan disinfektan secara serentak. Hal ini sebagai bentuk gerakan preventif secara masif dan serentak dalam meredam penyebaran virus covid-19. Gerakan ini sekaligus menunjukkan bahwa pemerintah senantiasa hadir pada kondisi yang berkaitan dengan kepentingan bersama, termasuk bagi keselamatan masyarakat, lebih luas lagi bagi bangsa dan Negara di tengah pandemi wabah Corona. Bupati juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak, yang telah mendukung ikhtiar bersama dalam melawan penyebaran virus Corona-19 di Kabupaten Wonogiri.

“Data dari Pusat Layanan Publik DKK Kabupaten Wonogiri mencatat, terdapat 113 Orang Dalam Pemantauan (ODP), 15 Pasien Dalam Pemantauan (PDP), 2 Pasien Positif Covid-19, 11 pasien dinyatakan sembuh, 5 masih dirawat, dan 1 pasien meninggal dunia,” ombuhnya.

Secara bergotong royong penyemprotan dilakukan di titik-titik strategis dan juga sarana publik. Pernyemprotan serentak disinfektan dalam mencegah penyebaran virus covid-19 dilaksanakan di area Alun-alun, jalan protokol, lingkungan pasar Wonogiri kota dan terminal angkuta Wonogiri. (mon)

Subscribe

Maturnuwun sudah baca berita kami untuk langganan berita silahkan masukkan email aktif di bawah ini nggih

No Responses

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.