oleh

WONOGIRI JUARA 1 INDEKS DAYA SAING DAERAH ASPEK EKOSISTEM INOVASI

WONOGIRI – Pemerintah Kabupaten Wonogiri kembali mengukir prestasi sebagai juara 1 aspek ekosistem inovasi untuk Kabupaten/Kota pada anugerah Indeks Daya Saing Daerah (IDSD) Jawa Tengah 2020. Sekretaris Daerah Kabupaten Wonogiri Drs. Haryono, MM mewakili Plt Bupati Wonogiri , Edy Santosa, SH menerima penghargaan tersebut secara langsung di Gedung Gradika Bakti Praja (Kantor Gubernur Jawa Tengah), Semarang, Rabu (25/11).

Kepala Bappeda dan Litbang Kabupaten Wonogiri, Heru Utomo, SH, MH menyampaikan bahwa penghargaan ini diberikan karena berdasarkan pengukuran indeks daya saing daerah, Wonogiri memperoleh nilai tertinggi yaitu 3,9179 dengan kategori sangat tinggi. Aspek penilaian IDSD tahun ini meliputi perencanaan, hasil IDSD dalam 4 pilar, pemanfaatan IDSD dalam konteks pembangunan wilayah dan perencanaan pembangunan daerah, serta komitmen kepala daerah dan kerjasama. “Sementara di dalam ekosistem, terdapat hal yang menonjol berkaitan dengan dimensi regulasi dan kewirausahaan, interaksi dan keberagaman produk unggulan daerah serta kesiapan teknologi,” imbuhnya.

Prestasi ini membuktikan bahwa Kabupaten Wonogiri secara regional dan nasional sebagai Kabupaten yang memiliki daya saing yang sangat tinggi. Hal ini senada dengan visi dan misi Bupati Wonogiri untuk mewujudkan Kabupaten Wonogiri sebagai Kabupaten yang berdaya saing bisa terwujud. “Prestasi yang cukup membanggakan diraih Pemerintah Kabupaten Wonogiri atas kinerja pihak-pihak terkait,” pungkas Heru. (est)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Utama