oleh

PEMKAB WONOGIRI GELAR SILATURAHMI BERSAMA VETERAN

-Berita Utama-0 views

WONOGIRI_ Pemerintah Kabupaten wonogiri menggelar silaturahmi dengan para Veteran yang tergabung dalam Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kabupaten Wonogiri. Silaturahmi tersebut  merupakan salah satu rangkaian kegiatan peringatan HUT RI ke 72.

Acara yang digelar Selasa (29/8) di Pendopo Rumah Dinas bupati Wonogir ini dihadiri Wakil Bupati Wonogiri, perwakilan Kodim 0728/wongiir, Perwakilan Polres Wonogiri, Forkopimda dan 200 anggota Veteran.

Pada acara tersebut Wakil Bupati Wonogiri Edy Santosa menyampaikan ucapan terimakasih kepada para veteran yang telah berjuang dalam meraih kemerdakaan dan menjadikan momentum ini sebagai ajang untuk menjalin mata rantai antara generasi yang pernah merasakan perjuangan, dengan generasi penerus yang memiliki kewajiban untuk meneruskan api perjuangan dalam karya nyata.

“Mari kita maknai pertemuan ini untuk menjaga agar tidak terjadi kesenjangan sejarah yang berpotensi melunturkan semangat kebangsaan dan nasionalisme. Tanpa kemerdekaan, kita tidak akan dapat memperoleh kesempatan untuk berekspresi, beraspirasi dan berkreasi untuk kebaikan bangsa kita sendiri.”ujarnya

Lebih lanjut, dengan situasi dan tantangan yang dihadapi generasi muda saat ini, Wabup berharap para veteran bisa memberikan arahan, motivasi dan inspirasi agar masa depan bangsa bisa menjadi lebih baik.

Wabup juga menyampaikan komitmen dan dukungan pemkab  dengan  siap memfasilitasi  para veteran, serta menyediakan Pendopo sebagai ruang publik kabupaten  untuk para veteran  secara rutin menggelar silaturahmi.

Sementara itu, berdasarkan keterangan Ketua Pengurus LVRI Kabupaten Wonogiri Mayor Inf. Purn. H Suwadji,  di Wonogiri terdapat sebanyak 443 anggota LVRI.  Dari jumlah tersebut 147 orang merupakan  pejuang kemerdekaan RI,  116 orang pembela Trikora, Dwikora dan Seroja, 5 orang Veteran Perdamaian dan 175 orang janda veteran, yang tersebar di seluruh kecamatan. (humas)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Utama