oleh

Breaking News!!! Pengalihan Arus Lalu Lintas Jalan Raya Wonogiri-Pacitan Akibat Banjir

Wonogiri_Hujan deras yang terjadi mulai hari Senin malam, (27/11) hingga saat berita diturunkan hari ini, Selasa, (28/11) mengakibatkan terjadi bencana banjir karena meluapnya aliran sungai Wiroko. Luapan air sungai ini menggenangi jalan raya Wonogiri – Pacitan tepatnya pertigaan Karangturi Desa Bulurejo Kecamatan Nguntoronadi.

Air sungai yang menggenangi badan jalan mengakibatkan kendaraan harus ekstra hati-hati ketika melintas jalan raya ini. Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Wonogiri, AKP Dani Permana mengatakan akan dilakukan rekayasa lalu-lintas dengan cara pengalihan lalu lintas yang menuju Pacitan dari  Solo dan sebaliknya akan dialihkan lewat Pracimantoro.

“Petugas dari Polres Wonogiri sudah disiagakan di Jembatan Jurang Gempal Pokoh Wonoboyo sehingga kendaraan yang akan menuju Pacitan agar berputar balik lewat Pracimantoro. Disamping itu, petugas juga disiagakan  di pertigaan Ngadirojo untuk antisipasi kendaraan dari arah Ponorogo menuju Pacitan,” lanjut Dani Permana.

Polres Wonogiri juga telah menyiagakan petugas ditiap-tiap Polsek minimal 15 anggota untuk mengantisipasi kejadian akibat banjir ini. “Dengan adanya informasi ini, diharapkan mobilitas masyarakat dapat berjalan aman meskipun ada beberapa titik yang terkena dampak meluapnya arus sungai di Wonogiri,” tegasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Utama