Temui Warga Sakit, Bupati Wonogiri Joko Sutopo Perintahkan Segera Di Obati

Temui Warga Sakit, Bupati Wonogiri Joko Sutopo Perintahkan Segera Di Obati

Wonogiri-Bupati Wonogiri Joko Sutopo atau akrab dipanggil Jekek ketika mengikuti Gowes Peduli Bersama Kapolres, AKBP Robertho Pardede, mendapat keluhan ada warga yang sakit tetapi tidak ada biaya untuk pengobatan, Minggu pagi (28/1). Seketika itu juga, Bupati Jekek memerintahkan kepada Kepala DKK yang kebetulan ikut rombongan gowes segera membawa ke RSUD dr. Soediran Mangun Sumarso Kabupaten Wonogiri.

Menurut keterangan Kepala DKK Wonogiri, dr. Adhi Dharma , menyampaikan warga yang sakit bernama Mardi (52 tahun), merupakan warga RT 02 RW 12 Dusun Geneng Desa Purwosari menderita sakit stroke.  Belum ada tindakan medis karena terkendala biaya karena memang warga yang kurang mampu. “Saat ini, sesuai dengan perintah Bapak Bupati, bahwa Pak Mardi sudah dirawat di RSUD dr. Soediran Mangun Sumarso untuk mendapat tindakan medis lanjutan,” katanya.

Bupati Jekek menyampaikan kepada warga masyarakat di sela-sela gowes peduli untuk saling menjaga, saling peduli kepada tetangga jika ada yang sakit segera dibawa ke RSUD dr. Soediran Mangun Sumarso. “Pemerintah Kabupaten Wonogiri telah mengganggarkan dari APBD tahun 2018, Program Jamkesda yang diperuntukkan bagi warga sakit dari golongan kurang mampu. Masyarakat ini tidak perlu memikirkan biaya karena semua sudah menjadi tanggungjawab Pemerintah jadi gratis. Syaratnya penderita ini dirawat di bangsal kelas III di RSUD Kabupaten Wonogiri,” jelasnya.

Lebih lanjut, Bupati Jekek menambahkan bahwa meskipun warga ini tidak tercakup dalam Kartu Indonesia Sehat atau BPJS, semua warga yang memenuhi syarat dapat segera mendapat penangangan medis agar kembali sehat tanpa perlu beban biaya pengobatan. “Kebijakan Sehat Wargane merupakan satu dari lima Panca Program Bupati Wonogiri sebagai bentuk kehadiran Pemerintah untuk warga masyarakatnya,” pungkasnya. (admin-humas)

Subscribe

Maturnuwun sudah baca berita kami untuk langganan berita silahkan masukkan email aktif di bawah ini nggih

No Responses

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.