SINERGITAS ELEMEN DI WONOGIRI WUJUDKAN WILAYAH BEBAS DARI KORUPSI 2020

SINERGITAS ELEMEN DI WONOGIRI WUJUDKAN WILAYAH BEBAS DARI KORUPSI 2020

WONOGIRI –  Sebuah pakta integritas pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) diteken antara berbagai elemen di Kabupaten Wonogiri. Menandai pencanangan pembangunan zona integritas ini, ditandai dengan pembacaan deklarasi oleh Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing SIK, MH, M.Si yang ditirukan oleh seluruh personel Polres Wonogiri, Senin (27/1). Acara digelar di aula Mapolres Wonogiri, ikut hadir dalam acara ini, Dandim 0728 Wonogiri Letkol (Inf) Imron Masyhadi SE, Bupati Wonogiri Joko Sutopo, Wakil Bupati Wonogiri Edy Santoso SH, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Wonogiri, Krisyanto, Ketua Pengadilan Negeri (PN) Wonogiri Mohammad Istiadi SH, MH, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Wonogiri, Agus Iriawan Yustisianto SH, MH, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

     Dalam sambutannya, Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing mengharap dukungan, dorongan maupun koreksi dari seluruh instansi di Kabupaten Wonogiri serta seluruh elemen untuk mewujudkan Zona Integritas Polres Wonogiri menuju WBK tahun 2020.

     Bupati Wonogiri, Joko Sutopo, menyatakan tekad mewujudkan zona integritas Polres Wonogiri menuju WBK Tahun 2020 adalah merupakan sebuah cita-cita besar. Bupati mengucapkan apresiasinya  kepada Pores Wonogiri sebagai calon penerima Predikat WBK Tahun 2020. ”Maka kita semua harus menjalin sinergitas, karena untuk mewujudkan zona integritas memerlukan kesadaran yang tinggi, kebersamaan dan kerjasama, serta sinergitas dari para pelaksana untuk merubah paradigma masyarakat terhadap pelayanan publik. Ini adalah sebuah cita-cita besar, maka kita semua harus menjalin sinergitas,” imbuhnya.

     Kata Bupati, itu memerlukan komitmen dari seluruh stakeholder, karena Polri tidak akan bisa berdiri sendiri untuk mewujudkan cita-cita besar tersebut. ”Kita harus membangun semangat bersama, untuk mewujudkan seluruh pelayanan publik di Kabupaten Wonogiri dapat menjadi WBK,” tegas Bupati.

     Selanjutnya dilakukan dengan penandatanganan fakta integritas oleh Wakapolres Wonogiri Kompol Adi Nugroho, para Kabag dan para Kasat Polres Wonogiri bersama Pejabat Utama (PJU) Polres Wonogiri, dan Tim Pokja Zona Integritas Polres Wonogiri. Ikut serta melakukan tanda tangan, Bupati Joko Sutopo, Wakil Bupati Edy Santosa bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Wonogiri, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Wonogiri, Sutopo Broto. (est)

Subscribe

Maturnuwun sudah baca berita kami untuk langganan berita silahkan masukkan email aktif di bawah ini nggih

No Responses

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.