oleh

PUTUS MATA RANTAI PENYEBARAN COVID-19, PASAR KOTA WONOGIRI DITUTUP SEMENTARA

Wonogiri-Untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Wonogiri, Pemerintah Kabupaten Wonogiri menutup semantara Pasar Kota Wonogiri. Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Wonogiri sekaligus Bupati Wonogiri, Joko Sutopo menyampaikan penyebaran Covid-19 akhir-akhir ini semakin meningkat sehingga harus ada kebijakan tegas sehingga mampu memutus mata rantai penularan Covid-19.

“Saat ini pola penularan virus cukup cepat. Dari satu klaster saja bisa menularkan puluhan orang dalam waktu yang tidak lama. Maka kami lakukan langkah tegas agar penularan bisa segera terputus,” kata Joko Sutopo di Pendapa Rumah Dinas Bupati Wonogiri, Jumat (24/7/2020).

Rencana penutupan ini ditindaklanjuti dengan penerbitan  Surat Edaran Bupati Wonogiri Nomor : 4 43.1/3524 tanggal 24 Juli 2020 tentang Penutupan Sementara Waktu Operasional Pasar Kota Wonogiri.

Dalam Surat edaran ini ditegaskan larangan bagi para pedagang kios, los dan oprokan pasar untuk sementara waktu melakukan aktivitas perdagangan. Kemudian para pedagang wajib melakukan isolasi mandiri dirumah masing-masing.

Direncanakan pada Sabtu (25/7/2020), anggota Satuan Tugas Covid-19 Wonogiri akan melakukan sosialisasi kepada para pedagang. Selama proses penutupan Pasar Kota Wonogiri akan dilakukan sterilisasi dengan penyemprotan disinfektan. (admin).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Utama