Wakil Bupati Edy Santosa Buka Seminar Nasional STABN Raden Wijaya Wonogiri

Wakil Bupati Edy Santosa Buka Seminar Nasional STABN Raden Wijaya Wonogiri

Wonogiri_Bertempat di Gedung Giri Wahana kompleks GOR Giri Mandala Wonogiri, Wakil Bupati Wonogiri Edy Santosa membuka Seminar Nasional Sekolah Tinggi Agama Budha Negeri Raden Wijaya Wonogiri, Jumat (24/2).

Seminar ini dihadiri oleh jajaran Unsur Pimpinan Daerah, Ketua FKUB Kabupaten Wonogiri Sutopo Broto, Pejabat dari Kementerian Agama Kabupaten Wonogiri dan ratusan mahasiswa STABN Raden Wijaya Wonogiri.

Pimpinan STABN Raden Wijaya, DR. Hesti Sadyati, SE M.Si mengatakan Seminar ini dalam rangka Dies Natalis STABN Raden Wijaya Wonogiri. “Selain itu, melalui seminar akan dikaji bagaimana merumuskan strategi baru bidang pendidikan di Indonesia. Oleh karena itu tema kali ini adalah Mengembangkan Cinta Kasih  Untuk Mewujudkan Indonesia Yang Toleran Dan Multikultur” tandasnya.

Hesti Sadyati juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Wonogiri yang sangat membantu proses dinamika yang terjadi di STABN Raden Wijaya hingga berkembang seperti sekarang ini. “Saya juga berharap STABN Raden Wijaya dapat bermetamorfosis menjadi lembaga yang lebih besar, berdayaguna bagi bangsa dan negara” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Wonogiri mewakili Bupati Wonogiri Joko Sutopo dalam sambutannya menyampaikan bahwa sebuah penghargaan bagi Pemerintah Kabupaten Wonogiri mendapat kehormatan bisa membuka seminar nasional pada hari ini. “Kebijakan Pemerintah Kabupaten Wonogiri terkait dengan bidang pendidikan telah diwujudkan dalam Panca Program Bupati Wonogiri. Yaitu mewujudkan pendidikan dasar gratis mulai tahun 2018. Dan pada tahun 2016 dan tahun 2017 program yang telah dilaksanakan adalah diantaranya pemberian beasiswa bagi mahasiswa berprestasi yang berasal dari golongan kurang mampu” terang Edy Santosa.

 Seminar kali ini akan menampilkan lima pembicara yaitu Bhiku Santacito, Ph.D, Prof DR Ismi Astuti Nurhaeni, M.Si, Prof. Dr. Panja Djati, M.Si, Dr. I Nyoman Wijana, S.Sos, dan Drs. Supriyadi, M.Pd. ( Utis_Hum )

Subscribe

Maturnuwun sudah baca berita kami untuk langganan berita silahkan masukkan email aktif di bawah ini nggih

No Responses

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.