Bupati Wonogiri Joko Sutopo Hadiri Sambang Kecamatan

Bupati Wonogiri Joko Sutopo Hadiri Sambang Kecamatan

WONOGIRI_Bupati wonogiri Joko Sutopo melakukan safari Sambang Kecamatan untuk dua kecamatan terakhir yaitu Kismantoro dan Purwantoro, Kamis (19/1). Kegiatan tersebut juga dihadiri Ketua DPRD Wonogiri, Wakil Bupati Edy Santosa, Asisten Sekda, Kepala SKPD terkait, Forkopimcam setempat, para tokoh masyarakat serta warga masyarakat.

Di tahun 2016 Kunjungan Kerja  Sambang Kecamatan sudah berlangsung di  23 Kecamatan lainnya di Kabupaten Wonogiri, kegiatan ini menjadi ajang Komunikasi dan silaturahmi Bupati Wonogiri agar warga masyarakat memahami kemana arah kebijakan Pemerintah Kabupaten Wonogiri lima tahuhn ke depan.

“Dengan terpilihnya Joko Sutopo dan Edy Santosa sudah menjadi kewajiban dalam mewujudkan harapan masyarakat dan  menyelesaiakan persoalan yang masih dihadapi Wonogiri ” Kata Bupati dalam sambutannya

Seperti kegiatan sambang sebelumnya, pada kesempatan tersebut Bupati Joko Sutopo mensosialisasikan Panca Program yang menjadi Prioritas Pembangunan Pemerintah Kabupaten Wonogiri. Disampaikan bahwa pada tahun 2016 Program peningkatan Infrastruktur Satu Ruas tuntas, dari panjang  jalan 1038 km  sudah terbangun 325 km dengan biaya 251 miliar, sementara untuk tahun di 2017 telah disediakan anggaran  di atas 300 M. Sementara itu Program revitalisasi pasar juga sudah dimulai dengan dilakukannya Boyongan Pedagang Pasar Baturetno ke Pasar Darurat pada 14 Januari yang lalu, agar di bulan Februari 2017 Pembangunan Pasar Batureno segera dimulai.

“Pemerintah bertanggungjawab dalam mengembangkan ekonomi kerakyatan, dimana para petani juga harus punya ruang transaksi yang representative melalui pasar tradisional” imbuhnya

Bupati berharap setiap satu tahun anggaran bisa membangun satu pasar. Selain itu di bidang pendidikan  Pemerintah berupaya mewujudkan pendidikan gratis di tahun 2018. Sebagai langkah awal di tahun 2016 telah dicanangkan program beasiswa bagi mahasiwa berprestasi  dari keluarga tidak mampu sebesar 2 Miliar  untuk 166 mahasiswa yang menempuh pendidikan di PErguruan tinggi Negeri. Serta PEnyaluran Dana Bantuan PAUD sebesar 12 Miliar bagi tiap siswa PAUD sebesar 600ribu/tahun .

“Komitmen Pemerintah dalam bidang pendidikan ini adalah agar Wonogiri memiliki generasi tangguh untuk menghadapi persaingan global” ujarnya kembali.

Sementara untuk program Peningkatan kesehatan Bupati Joko Sutopo juga mengatakan sudah adanya upaya pembenahan dengan membangun infrastruktur fisik pada fasilitas pelayanan khususnya di RSUD Mangun Soemarso Wonogiri. Selain itu juga melakukan pembangunan internal dengan penerimaan 147 tenaga non PNS melalui seleksi terbuka, agar terbangun satu sistem dengan pondasi dan SDM  yang profesional. Selanjutnya dalam tahap selanjutnya juga direncanakan akan dibangun rawat inap Tipe D untuk melayani kesehatan di tiap-tiap kecamatan.

Untuk prioritas Program pertanian, sepanjang tahun 2016 pemerintah telah membuktikan komitmennya untuk memenuhi kebutuhan mendasar para petani yaitu kelancaraan distribusi pupuk bersubsidi. Bupati mengatakan kebijakan diterapkan bagi distributor serta pengecer agar sebelum masa tanam para petani sudah mendapatkan pupuk sesuai kuota yang diberikan.

“Kebijakan yang kami ambil akan terus kami jaga, karena dalam penyelenggaraan pemerintah kami dituntut untuk efisien, akuntabel dan transparan” tambahnya. (humas _mon)

Subscribe

Maturnuwun sudah baca berita kami untuk langganan berita silahkan masukkan email aktif di bawah ini nggih

No Responses

Tinggalkan Balasan