PPID Pembantu Setda Kabupaten Wonogiri Gelar Rakor

PPID Pembantu Setda Kabupaten Wonogiri Gelar Rakor

Wonogiri_Dalam rangka melaksanakan amanah Undang – Undang Nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, Sekretariat Daerah Kabupaten Wonogiri  menggelar rakor PPID pembantu Kamis (23/3) bertempat di ruang Plintheng Semar. Rapat ini dihadiri oleh para kepala bagian di lingkungan Setda.

Kabag Humas, Haryanto SSTP. M.Hum selaku ketua PPID pembantu menyampaikan tentang daftar informasi publik yang harus diumumkan di website.

rakor ppid pembantu setda kabupaten wonogiri

Selain itu, juga bagaimana cara dan prosedur dalam melaksanakan pelayanan informasi. Sekretariat PPID pembantu Setda telah disediakan di ruang bagian humas dan siap melayani pemohon informasi pada jam kerja baik secara langsung maupun online melalui www.humas.wonogirikab.go.id

Lebih lanjut Kabag Humas menyampaikan bahwa demi lancarnya pelayanan informasi dilingkungan setda maka perlu petugas khusus pelayan informasi di masing masing bagian. “Setiap Bagian di setda kita sebut sebagai unit pelayanan yang setiap bulan wajib melakukan laporan ke sekretariat PPID pembantu,” terangnya.

Peran Penting Keberadaan Website

Kasubag Hubungan Media, Mawan Tri Hananto, SSTP,M.Si dalam penjelasannya berharap agar unit pelayanan bisa bekerjasama dengan baik serta mempunyai komitmen yang sama dalam pelayanan informasi kepada publik.

Mawan menjelaskan, keberadaan website sebagai ruang informasi online mempunyai peran yang sangat penting. Apalagi di era digitalisasi saat ini.

“Website humas sejak awal 2017 sudah mengalami perubahan. Dari segi tampilannya pun sudah kita sesuaikan dengan perkembangan serta tuntutan zaman. Kemudahan publik dalam mengakses informasi kami upayakan sebaik mungkin. Meskipun masih banyak yang harus di perbaiki, namun kita mencoba semaksimal mungkin update informasi setiap harinya” jelasnya.

Mawan juga berharap, adanya komitmen yang sama dalam memberikan pelayanan kepada publik atau masyarakat. Mari samakan frekuensi komitmen, menjembatani informasi pemerintahan kepada masyarakat serta mensukseskan panca program Bupati Wonogiri dalam rangka sesarengan mbangun wonogiri sebagaimana tugas pokok dan fungsi kita masing – masing. (iin_humas)

Subscribe

Maturnuwun sudah baca berita kami untuk langganan berita silahkan masukkan email aktif di bawah ini nggih

No Responses

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.