oleh

Bagian Kesra

Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Wonogiri

Bagian Kesejahteraan Rakyat mempunyai tugas menyusun perumusan kebijakan pemerintah daerah, pengkoordinasian pelaksanaan perangkat daerah, pelaksanaan dan pelayanan administrasi, pembinaan dan fasiitasi, pemantauan, evaluasi dan pelaporan kebijakan pemerintahan daerah di bidang pembinaan program, keagamaan, kesejahteraan sosial, pendidikan, kebudayaan, pemuda dan olahraga.

Untuk menyelenggarakan tugas tersebut, bagian Kesejahteraan Rakyat mempunyai fungsi:

  1. Perumusan kebijakan pemerintahan daerah di bidang Kesejahteraan Rakyat;
  2. Pengkoordinasian pelaksanaan tugas perangkat daerah di bidang kesejahteraan rakyat;
  3. Pembinaan dan fasilitasi penyelenggaraan pemerintah daerah di bidang kesejahteraan Rakyat;
  4. Pelaksanaan dan pelayanan administrasi dan teknis di bidang pembinaan keagamaan, kesejahteraan sosial, pendidikan, kebudayaan, pemuda dan olahraga;
  5. Pemantauan, evaluasi dan pelaporan pelaksanaan kebijakan di bidang kesejahteraan sosial;
  6. Pelaksanaan tugas lain yang di berikan oleh Asisten Ekonomi, Pembangunan dan Kesejahteran Rakyat sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya.

Bagian Pembangunan, membawahi :

a.  Subbagian Penyusunan Keagamaan;

b.  Subbagian Kesejateraan Sosial;

c.  Subbagian Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga.

Subbagian-Subbagian tersebut diatas, masing – masing dipimpin oleh seorang Kepala Subbagian, yang berada dibawah dan bertanggung jawab Kepada Kepala Bagian kesejahteraan rakyat.

Subbagian Pembinaan Keagamaan mempunyai tugas melakukan penyiapan bahan perumusan kebijakan pemerintahan daerah, pengkoordinasian pelaksanaan tugas perangkat daerah, pembinaan dan fasilitasi, pemantauan, evaluasi dan pelaporan pelaksanaan kebijakan pemerintah daerah di bidang pembinaan keagamaan.

Subbagian Kesejahteraan Sosial mempunyai tugas melakukan penyiapan bahan perumusan kebijakan pemerintahan daerah, pengkoordinasian pelaksanaan tugas perangkat daerah, pembinaan dan fasilitasi, pemantauan, evaluasi dan pelaporan pelaksanaan kebijakan pemerintahan daerah di bidang Kesejahteraan Sosial.

Subbagian Pendidikan, Kebudayan, Pemuda dan Olahraga mempunyai tugas melakukan penyiapan bahan perumusan kebijakan pemerintahan daerah, pengkoordinasian pelaksanaan tugas perangkat daerah, pembinaan dan fasilitasi, pemantauan, evaluasi dan pelaporan pelaksanaan kebijakan pemerintahan daerah di bidang Pendidikan, Kebudayaan dan Olahraga. (Sumber: Peraturan Bupati Wonogiri Nomor 87 Tahun 2008)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

Berita Utama