Upacara Peringatan Harkitnas Ke 109 Dan Hari Jadi Kabupaten Wonogiri Ke 276

Upacara Peringatan Harkitnas Ke 109 Dan Hari Jadi Kabupaten Wonogiri Ke 276

WONOGIRI_Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 109 dan Peringatan Harijadi Kabupaten Wonogiri ke 276 dilaksanakan di Lapangan Pringgondani, Sabtu (20/5). Kegiatan tersebut dihadiri jajaran Forkopimda  dan Kepala OPD serta diikuti sebanyak 1500 peserta yang berasal dari unsur TNI, Polri, , PErsit dan Bhayangkari, OPD, Tokoh agama, tokoh pejuang dan masyarakat, serta para pelajar.  Bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Wonogiri Joko Sutopo.

PEMKAB GELAR UPACARA PERINGATAN HARKITNAS KE 109 DAN HARIJADI WONOGIRI KE 276

Melalui Tema Harkitnas 2017 “Pemerataan Pembangunan Indonesia yang berkeadilan  sebagai Wujud Kebangkitan Nasional” ini, Bupati Joko  Sutopo menyampaikan bahwa aspek pemerataan pembangunan saat ini menjadi prioritas pemerintah. Pemerataan yang berkeadilan merupakan bentuk penghargaan terhadap cita-cita pendiri bangsa sehingga tidak ada lagi jurang kesenjangan di masyarakat.

Lebih lanjut Bupati Joko Sutopo mengatakan  pada momentum Peringatan Hari Jadi Wonogiri ke 276, seluruh komponen masyarakat  diajak turut serta dan andil dalam proses pembangunan.

PEMKAB GELAR UPACARA PERINGATAN HARKITNAS KE 109 DAN HARIJADI WONOGIRI KE 276

“Sesanti perjuangan Raden Mas Mas Said “TIJI TIBEH”  menyiratkan  bahwa kebersamaan merupakan hal yang  sangat penting untuk membangun Kabupaten Wonogiri yang lebih baik.” ujarnya.

Ia berharap seluruh elemen masyarakat masyarakat bahu membahu menyumbang tenaga dan pikiran, serta terus mengasah kepekaan, kepedulian pada sesama yang membutuhkan dengan menumbuhkan sikap simpati dan empati, penuh rasa asah, asih dan asuh, dimana bagi yang kuat melindungi yang lemah, dan yang mampu memberi pada yang tidak mampu.

PEMKAB GELAR UPACARA PERINGATAN HARKITNAS KE 109 DAN HARIJADI WONOGIRI KE 276

Upacara Peringatan Harkitnas 2017 dan Hari Jadi Kabupaten Wonogiri ke 276 ini dimeriahkan dengan parade dan Defile. Selain itu sebelum pelaksanaan Upacara, jajaran Forkopimda juga melakukan Upacara Tabur Bunga di  Makam Pahlawan Mojoroto Pokoh untuk menghormati para Pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangakan kemerdekaan. (humas)

 

Subscribe

Maturnuwun sudah baca berita kami untuk langganan berita silahkan masukkan email aktif di bawah ini nggih

No Responses

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.