Bupati Wonogiri Ajak Aparat Pemerintah Membangun Sinergitas Melalui Komsos

Bupati Wonogiri Ajak Aparat Pemerintah Membangun Sinergitas Melalui Komsos

WONOGIRI_Bupati Wonogiri Joko Sutopo menghadiri kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Aparat Pemerintahan yang digelar Kodim 0728/ Wonogiri di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Selasa (23/5). Selain Bupati Wonogiri hadir juga Wakil Bupati Wonogiri dan jajaran Forkopimda, Kepala OPD serta Forkopimcam se Kabupaten Wonogiri.

Pasiter Kodim 0728/Wonogiri Kapten Inf. Masta Yuda  Menyampaikan bahwa Komunikasi Sosial dilakukan agar terjalin sinkronisasi  program dan kegiatan pemerintah pusat dengan daerah. Melalui Komsos TNI dan aparat pemerintah dapat mencari  solusi dan menyamakan persepsi dalam menyelesaikan permasalahan di daerah, serta dapat mencegah penyampaian informasi-informasi salah yang menjadikan kesalahpahaman di masyarakat.

MEMBANGUN SINERGITAS MELALUI KOMSOS

Kompol Jaka Agus Kepala Bagian Operasional Polres Wonogiri pada kesempatan tersebut mengatakan melalui komsos aparat dapat menjalin hubungan emosional dengan masyarakat. Jaka juga mengatakan pentingnya mengubah stigma aparat di mata masyarakat. Bukan sebagai pihak yang minta dihormati tetapi sebagai pelayan masyarakat. Sebagai pelayan, aparat diharapkan cepat tanggap dengan bentuk permasalahan di masyarakat.

MEMBANGUN SINERGITAS MELALUI KOMSOS

Sementara itu Bupati Joko Sutopo menegaskan pentingnya membangun masyarakat Indonesia berlandaskan wawasan kebangsaan. Dalam semangat Kebangkitan Nasional, Bupati juga menyoroti situasi di Indonesia yang dihadapkan pada persoalan intoleransi yang menggugah komitmen persatuan dan kesatuan sebagai bagian NKRI.

“Sebagai bangsa yang memiliki modal sosial keberagaman, pluralisme, disanalah Pancasila hadir sebagai nilai luhur dasar Negara.”ungkapnya

Ia menambahkan menipisnya kegotongroyongan dan sikap saling menghormati saat ini merupakan cerminan warga negara yang salah dalam mengamalkan nilai luhur Pancasila.

MEMBANGUN SINERGITAS MELALUI KOMSOSBupati Berharap Aparat Pemerintah, TNI, Polri dapat menjalankan tanggungjawabnya melalui instansi masing-masing, serta menjadikan Komsos sebagai sarana menjalin dan membangun sinergitas guna menyampaikan kebijakan serta menyelesaikan masalah bersama. (humas)

Subscribe

Maturnuwun sudah baca berita kami untuk langganan berita silahkan masukkan email aktif di bawah ini nggih

No Responses

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.