oleh

Muscab LVRI : Semangat Juang Angkatan 45 Harus Diwariskan

Ketua Markas Daerah Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Provinsi Jawa Tengah Kol TNI (Purn) M. Amin Munajat SIP. M.Si menegaskan, Jiwa, Semangat Juang dan Nilai Angkatan 45 harus diwariskan kepada generasi penerus. Sebagai pelaku pelaku sejarah, LVRI memiliki tanggung jawab untuk memastikan bahwa proses pewarisan tersebut berlangsung secara terus menerus, dalam konteks kejuangan yang sesuai dengan jaman yang ada. Hal tersebut disampaikan saat pembukaan Muscab LVRI Kabupaten Wonogiri Tahun 2017.

Wakil Bupati Wonogiri Edy Santosa SH membuka Musyawarah Cabang Legiun Veteran Republik Indonesia (Muscab LVRI) Kabupaten Wonogiri, Kamis (23/02). Muscab yang digelar sehari di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Wonogiri tersebut dihadiri pula oleh Komandan Kodim 0728 Wonogiri, Ketua Markas Daerah LVRI Provinsi Jawa Tengah, Ketua Cabang LVRI se Solo Raya, Dewan Harian Cabang Angkatan 45, Kaminvet Wonogiri, dan utusan Persatuan Purnawirawan Polisi, dan Purnawirawan Angkatan Darat Wonogiri.

Amin Munajat menyatakan, point utamanya adalah bagaimana proses pewarisan Nilai Semangat Juang Angkatan 45 yang identik dengan LVRI tersebut dapat berlangsung terutama pada remaja usia SMP dan SMA. Yaitu dengan secara langsung melakukan sosialisasi di sekolah-sekolah.

Tidak dipungkiri bahwa sejarah perjuangan dan semangat kejuangan dapat dipelajari melalui literatur, atau buku-buku. Tetapi mendengar secara langsung dari pelakunya, akan memberikan suasana kebatinan yang berbeda. Pewarisan Semangat Juang Angkatan 45 masih sangat relevan bila dikaitkan dengan situasi dimana seluruh komponen bangsa tengah giat melaksanakan pembangunan di berbagai bidang untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. ( Bean_hum )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Utama