Bupati Wonogiri Harapkan Kolaborasi Program KKN Mahasiswa Dengan Pemkab

Bupati Wonogiri Harapkan Kolaborasi Program KKN Mahasiswa Dengan Pemkab

Bupati Wonogiri Joko Sutopo mengharapkan agar Program KKN ( Kuliah Kerja Nyata ) mahasiswa UNS di Kabupaten Wonogiri mampu dikolaborasikan dengan Program Pemkab Wonogiri dalam pengentasan kemiskinan dan peningkatan kesejahteraan. Demikian disampaikan saat menggelar sarasehan dengan mahasiswa KKN UNS Surakarta di Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri, Rabu (22/02) malam. Sarasehan tersebut sekaligus menjadi penanda akhir pelaksanaan KKN UNS di wilayah Wonogiri.

Bupati Wonogiri menyatakan Wonogiri punya wilayah yang luas. Dengan jumlah warga 1.080.000 jiwa tentu menyimpan banyak permasalahan sosial.

Hal ini akan lebih mudah diselesaikan manakala ada campur tangan dari pihak – pihak lain. Program KKN menjadi salah satu solusi, dan Pemkab Wonogiri merasa terbantu dengan program ini. Yaitu dengan memunculkan rekomendasi hasil KKN kepada Pemkab Wonogiri.

Dalam kesempatan tersebut, Slamet Subiantoro selaku Koordinator KKN setuju dengan apa yang disampaikan Bupati. Slamet mengatakan bahwa salah satu tujuan program ini adalah untuk membangun bagaimana program akademik dapat matching dengan permasalahan, kondisi dan potensi di tiap wilayah.

Adapun penentuan lokasi KKN merupakan hasil rekomendasi Bappeda Wonogiri. Nantinya, hasil riset serta pengembangan teknologi selama kegiatan KKN akan di ekspose serta dipamerkan di Kampus UNS.

Bagian akhir dari sarasehan tersebut diisi dengan dialog. Pada kesempatan itu, mahasiswa KKN juga menunjukkan hasil karya mereka kepada Bupati Wonogiri Joko Sutopo.

Kegiatan Kuliah Kerja Nyata ( KKN ) tahun ini bertempat di tiga wilayah kecamatan yaitu Kecamatan Giriwoyo, Giritontro, dan Paranggupito. Serta diikuti oleh 141 orang dan berlangsung selama 40 hari ( Bean_hum )

Subscribe

Maturnuwun sudah baca berita kami untuk langganan berita silahkan masukkan email aktif di bawah ini nggih

No Responses

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.