KABUPATEN WONOGIRI SABET PUBLIC SERVICE OF THE YEAR 2020

KABUPATEN WONOGIRI SABET PUBLIC SERVICE OF THE YEAR 2020

WONOGIRI – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Wonogiri dinobatkan sebagai unit kerja pelayanan investasi terbaik dan berhak menyandang Public Service Of The Year 2020 tingkat Provinsi Jawa Tengah.  Penghargaan ini diberikan oleh MarkPlus dan Majalah Marketeers yang dipimpin oleh Pakar Marketing Hermawan Kartajaya. Mark Plus berkerjasama dengan Majalah Marketeers memberikan penilaian kepada dinas-dinas di Jawa Tengah dalam aspek pelayanan publik.

Kepala DPMPTSP Kabupaten Wonogiri Eko Subagyo, SH, MH menuturkan capaian ini tidak lepas dari upaya perbaikan layanan DPMPTSP dalam 4 tahun terakhir. Perbaikan kualitas layanan tersebut melalui penyederhanaan regulasi perizinan daerah, perizinan dikelola by process dan pendekatan pelayanan perizinan ke pasar tradisional, kecamatan maupun ke klaster-klaster usaha.

“Proses penilaian melalui usulan kepala daerah kemudian dibawa ke sidang panel yang melibatkan manajemen puncak MarkPlus dan tokoh masyarakat serta media. Akhirnya pada hari Sabtu, 5 September 2020, DPMPTSP Kabupaten Wonogiri dikukuhkan sebagai penyelenggara pelayanan publik terbaik di Jawa Tengah,” terangnya usai menyerahkan piagam penghargaan tersebut kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Wonogiri, Selasa (22/09).

Ditambahkan bahwa DPMPTSP tidak hanya menyajikan pelayanan sebagaimana harapan masyarakat, melainkan pelayanan yang melebihi ekspektasi masyarakat. Sehingga masyarakat pengguna layanan tidak hanya puas namun juga terkesan. “Penghargaan dari pihak swasta ini memotivasi dan memacu kinerja DPMPTSP untuk tahun-tahun mendatang.”

Dari catatan Markplus menilai bahwa DPMPTSP Kabupaten Wonogiri mampu menyajikan pelayanan investasi dengan kualitas pelayanan prima dan telah melakukan inovasi pelayanan pro UMKM dengan pendekatan pelayanan perizinan ke setiap kecamatan. Sehingga tidak heran bahwa pada periode pemerintahan Bupati Wonogiri Joko Sutopo telah mendapatkan anugrah di level regional dan tingkat nasional. Mulai dari Kabupaten Pro Investasi di Tahun 2016 dan 2018.

Dari aspek integritas pelayanan telah terkualifikasi Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) tahun 2017 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan RB. Penghargaan kualitas pelayanan publik dengan katagori sangat baik dari Kemenerian PAN dan RB di Tahun 2018 dan 2019, serta penghargaan Investment Award dari Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) pada tahun 2016 dan 2018.  (bi)

Subscribe

Maturnuwun sudah baca berita kami untuk langganan berita silahkan masukkan email aktif di bawah ini nggih

No Responses

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.