oleh

Peringatan Hari Kartini Di Wonogiri Digelar Sederhana Tapi Penuh Khidmat

WONOGIRI  – Puncak peringatan hari Kartini ke-138 tahun 2017 di Kabupaten  digelar secara sederhana namun penuh khidmat di pendopo rumah Dinas Bupati Wonogiri, Jumat (21/4). Dengan berpakaian kebaya dan jarit lengkap, ibu-ibu dari berbagai unsur lapisan masyarakat ini berkumpul mengenang sosok RA.Kartini, seorang pejuang perempuan yang terkenal karena gagasan dan pemikiran besarnya.

“Melalui rangkaian peringatan yang dilaksanakan untuk mengenang perjuangan Pahlawan Wanita kita ini, menjadi momentum untuk merefleksi kembali bagaimana memposisikan kaum perempuan dalam ikut berperan serta dalam membangun kehidupan berbangsa, bernegara dan bermasyarakat, serta dalam membina keluarga yang berkualitas, “ kata Wakil Bupati Wonogiri, Edy Santosa, SH mewakili Bupati Wonogiri membacakan sambutannya.

Dilanjutkan bahwa eksistensi kaum wanita Indonesia sudah diakui pada berbagai sektor. Ada dokter perempuan, guru, dosen, rektor, bupati, gubernur, menteri, bahkan Presiden wanita pun ada di negara kita.

“Di Wonogiri, ada empat perempuan yang menduduki jabatan anggota eksekutif. Ke depan, paling tidak hanya empat, tapi bisa delapan yang jadi anggota dewan. Dibutuhkan kerja keras dan tinggal bagaimana memanfaatkan momentum ini untuk kaum perempuan mau maju,” imbuh Edy.

Sementara itu menurut ketua panitia Hari Kartini, Maryatun, sebelumnya telah dilaksanakan serangkaian acara menyambut hari Kartini. Di antaranya bakti sosial pembagian sembako, bantuan korban bencana alam dan tanah longsor, bantuan peralatan sekolah untuk anak yatim, lomba senam gemu fa mi re, serta lomba kudapan jagung non puding non terigu.

“Pada kesempatan hari ini digelar lomba kudapan jagung, serta seminar bertema dampak radiasi sinar HP terhadap kesehatan mata dan dampak negatif HP pada anak-anak.”

Untuk lomba kudapan jagung, juara 1 diraih dari BPN, juara 2 diraih Dinas Kearsipan, dan juara 3 diraih PKK. Sementara lomba senam gemu fa mi re diraih oleh Bhayangkari, IWAPI, dan Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Wonogiri. (HUMAS-est)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Utama