Pemkab Wonogiri Gelar Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kabupaten Wonogiri Tahun 2017

Pemkab Wonogiri Gelar Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kabupaten Wonogiri Tahun 2017

Wonogiri_Pemkab Wonogiri akan menggelar Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Tahun 2017. Kegiatan pembinaan atlit pelajar ini akan berlangsung mulai tanggal 22 hingga 27 Maret 2017.  Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Wonogiri, Sentot Sujarwoko pada acara Pembukaan POPDA Kabupaten Wonogiri Tahun 2017 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri, Selasa (21/3) malam.

Acara pembukaan dihadiri oleh perwakilan dari unsur Forkopimda Kabupaten Wonogiri, Ketua Koni Kabupaten Wonogiri, Guru pembimbing olahraga serta atlit pelajar yang lolos seleksi untuk berlaga dalam POPDA.

“Dalam POPDA Tahun ini akan mempertandingkan 13 cabang olahraga untuk atlit pelajar tingkat SD/MI dan 14 cabang olahraga untuk atlit pelajar tingkat SMP/MTs. Dan nantinya akan diikuti oleh sekitar 3000 atlit pelajar hasil seleksi dari tingkat kecamatan se-Kabupaten Wonogiri.” jelas Sentot Sujarwoko.

Ia menambahkan bagi para atlit pelajar yang berprestasi akan disediakan uang pembinaan serta piagam penghargaan.

Tempat penyelenggaraan pertandingan POPDA tahun ini adalah di tiga kecamatan yaitu Kecamatan Jatisrono untuk cabang olahraga renang dan senam, Kecamatan Ngadirojo untuk cabang olahraga panahan sedang cabang lain akan digelar di Kecamatan Wonogiri.

Sementara itu, dalam sambutan Bupati Wonogiri Joko Sutopo yang disampaikan oleh Asisten Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Sekda Kabupaten Wonogiri Bambang Haryadi menekankan bahwa POPDA dapat dijadikan sarana untuk membangun generasi muda yang sehat secara jasmani dan rohani, berpengetahuan, terampil dan berdaya saing, yang penuh dengan spirit kompetisi, serta sebagai modal dalam rangka mempersiapkan kader-kader bangsa untuk melanjutkan tongkat estafet pembangunan ke masa-masa yang akan datang.

“Harapan kita bersama melalui POPDA yang dilaksanakan besok, mampu menggali, membina dan mengembangkan bibit-bibit atlit yang berbakat dari kalangan pelajar, untuk menjaga kelangsungan dan upaya kita dalam mencetak generasi berprestasi dari Kabupaten Wonogiri.” terangnya.

Subscribe

Maturnuwun sudah baca berita kami untuk langganan berita silahkan masukkan email aktif di bawah ini nggih

No Responses

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.