oleh

Tingkatkan Partisipasi Perempuan Dalam Kancah Politik Pengurus KPPI Wonogiri Dilantik

WONOGIRI__Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Kabupaten Wonogiri dilantik, Kamis (20/4). Pelantikan dilakukan oleh Ketua KPPI Provinsi Jawa Tengah yang diwakili Wakil Ketua KPPI Provinsi Jawa Tengah Ida Masruroh.

Kegiatan yang digelar oleh Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKB dan P3A) ini dihadiri Wakil Bupati Wonogiri, Forkopimda, Perwakilan KPPI Provinsi Jawa Tengah, OPD terkait,TPPKK Kabupaten Wonogiri serta Organisasi Wanita Kabupaten Wonogiri.

Pada kesempatan tersebut Pengurus KPPI yang dilantik untuk periode 2017-2020 beberapa diantaranya Ketua Paryanti dari Fraksi Golkar, Wakil Ketua Imawati Uswatun Chasanah (PPP), Mariastuti (PDIP), Sekretaris Mercy Novita (Gerindra) dan bendahara Estiningsih (PKS).

TINGKATKAN PARTISIPASI PEREMPUAN DALAM KANCAH POLITIK PENGURUS KPPI WONOGIRI DILANTIK

Reni Ratnasari, SH.MH Ketua Panitia sekaligus Kepala Dinas PPKB dan P3A mengatakan Pelantikan Pengurus KPPI menjadi satu wadah untuk memenuhi hak-hak rakyat khususnya perempuan di Kabupaten Wonogiri.

Ia berharap sebagai wadah perjuangan politik perempuan, para pengurus dapat meningkatkan kapasitas anggota dalam pemahaman politik serta dalam peran sertanya di legislatif.

Wakil Ketua KPPI Provinsi Jawa Tengah Ida Masruroh dalam sambutannya mengapresiasi pelantikan KPPI Kabupaten Wonogiri yang mendapat dukungan penuh dengan kehadiran jajaran Forkopimda serta OPD.

“melalui KPPI dilakukan inovasi dengan basis lintas agama lintas politik agar perempuan turut serta dalam membangun negara.”ujarnya

Ida mengatakan semangat KPPI adalah semangat perempuan dalam politik yang memberdayakan serta menghindarkan pagar-pagar antar fraksi. Ia mengajak organisasi Wanita dan PKK terlibat dalam kegiatan KPPI, tanpa harus membawa bendera partai.

Ida berharap melalui KPPI peran wanita di legislatif semakin meningkat, mengingat jumlah keanggotaan Wanita di DPRD Kabupaten Wonogiri saat ini hanya 4 dari total jumlah 45 orang anggota dewan.

Sementara itu Wakil Bupati Edy Santosa menjadikan momen pelantikan ini sebagai bentuk sinergitas peran KPPI dalam pembangunan di Kabupaten Wonogiri. Bersamaan dengan peringatan hari Kartini, ia berharap KPPI menyamakan visi dan misi dalam memajukan perempuan di Kabupaten Wonogiri, dan menjadikan semangat Kartini dalam berorganisasi.

“kebersamaan dan kekompakan harus diutamakan, dan kita lanjutkan perjuangan RA Kartini dalam memajukan perempuan. Jangan pernah melupakan naluri seorang ibu meskipun telah memiliki jabatan yang tinggi.”tuturnya. (humas)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Utama