Gerakan Peduli Sampah 2017 Pemkab Wonogiri Gelar Bersih Sampah Pantai Sembukan

Gerakan Peduli Sampah 2017 Pemkab Wonogiri Gelar Bersih Sampah Pantai Sembukan

WONOGIRI_Peringati Hari Sampah Nasional tahun 2017 yang jatuh pada tanggal 21 Februari, Kabupaten Wonogiri akan menggelar kegiatan Bersih Sampah di Area Pantai Sembukan Kecamatan Paranggupito Wonogiri.

Seperti disampaikan Kepala Seksi Kasi pengelolaan sampah, limbah bahan berbahaya dan beracun Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Wonogiri Broto Susilo Senin (20/2).  Acara bersih sampah diagendakan tanggal 24 Februari 2017 yang rencananya akan dihadiri beberapa unsur seperti Forkopimcam setempat, Tokoh Masyarakat  serta masyarakat Paranggupito.

Broto Susilo Menjelaskan, dipilihnya Lokasi tersebut sesuai dengan Tema peringatan Gerakan Peduli sampah Nasional tahun ini yakni, “Melaksanakan pengelolaan sampah terintegrasi dari gunung , sungai dan laut untuk mewujudkan indonesia bersih Tahun 2020”

Selain itu pada  tanggal 26 Februari 2017 juga akan digelar acara serupa oleh Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) – BPBD Wonogiri yang berlokasi di Area Car Free Sunday dengan melibatkan para relawan Forum tersebut.

“Melalui kegiatan tersebut diharapkan dapat memberikan contoh kepada masyarakat untuk menciptakan budaya bersih, dengan membuang sampah pada tempatnya.”katanya

Menanggapi pengelolaan sampah di Kabupaten Wonogiri, Broto Susilo juga menjelaskan, sejauh ini Pengelolaan sampah dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum (DPU). Selain itu di beberapa daerah di Kecamatan Wonogiri maupun Kecamatan Selogiri sudah ada bank sampah yang dikelola masyarakat.

“Jika sampah yang dikelola tersebut layak, maka bisa dijual maupun dibuat kerajinan tangan sehingga terdapat aspek manfaatnya untuk Masyarakat. ‘’ Jelas Broto Susilo . (PROpen_mon)

Subscribe

Maturnuwun sudah baca berita kami untuk langganan berita silahkan masukkan email aktif di bawah ini nggih

No Responses

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.