Bangun Kesadaran Kolektif Bahaya Pandemi, Gugus Tugas Lakukan Sosialisasi Dan Penyemprotan Disinfektan

Bangun Kesadaran Kolektif Bahaya Pandemi, Gugus Tugas Lakukan Sosialisasi Dan Penyemprotan Disinfektan

Wonogiri-Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Wonogiri lakukan sosialisasi dan penyemprotan disinfektan di 4 lokasi yang masuk wilayah Desa Kepatihan, Selogiri, Selasa (15/7). Lokasi ini meliputi area Pasar Krumpyung, Puskesmas Pembantu, Kantor Desa Kepatihan serta sebuah masjid setempat.

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Wonogiri, Bambang Haryanto mengatakan kegiatan ini dalam rangka upaya antisipasi penyebaran Covid 19, mengingat tedapatnya salah satu warga di wilayah tersebut yang terpapar. Selain penyemprotan disinfektan, juga dilakukan upaya sosialisasi untuk membangun kesadaran kolektif warga akan pentingnya kewaspadaan akan bahaya penyebaran Covid-19 yang akhir-akhir ini kembali tinggi.

“Kegiatan ini melibatkan semua unsur terkait, BPBD Wonogiri, TNI, Polri, aparatur desa setempat dan dibantu oleh Relawan Destana Desa kepatihan.” kata Bambang Haryanto.

Sebagaimana diketahui, ada salah satu warga Selogiri yang kembali terpapar wabah Covid-19. Berdasarkan informasi Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Kabupaten Wonogiri, Joko Sutopo, ada penambahan 2 pasien terkonfirmasi positif Covid, yaitu dua pria inisial A, 22 tahun asal kecamatan Selogiri dan M, 17 tahun, asal kecamatan Jatirono. Kedua pasien ini merupakan kontak erat dengan pasien Z, seorang ustadz asal kecamatan Jatisrono yang terkonfirmasi terlebih dahulu.

Pria yang juga menjabat Bupati Wonogiri menambahkan, dengan adanya kasus baru masyarakat harus kembali menegakkan disiplin diri mematuhi protokol kesehatan agar  terhindar dari penyebaran Covid-19. “Masyarakat tidak  boleh lengah dengan wacana normal baru, yang seolah-olah pandemi sudah selesai. Wabah masih terus terjadi bahkan Wonogiri dikelilingi oleh wilayah yang termasuk zona merah sehingga harus tetap waspada.” jelasnya. (admin)

Subscribe

Maturnuwun sudah baca berita kami untuk langganan berita silahkan masukkan email aktif di bawah ini nggih

No Responses

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.