MAPOLSEK TERBESAR SE-JAWA TENGAH ADA DI WONOGIRI

MAPOLSEK TERBESAR SE-JAWA TENGAH ADA DI WONOGIRI

WONOGIRI – Kapolda Jateng Irjen Pol Dr. H Rycko Amelza Dahniel, M.Si kembali mengunjungi Kabupaten Wonogiri. Kali ini beserta Ketua Bhayangkari Jateng Hj. Ningrum Rycko Amelza Dahniel dan rombongan pejabat utama Polda Jateng guna meresmikan bangunan Mapolsek Purwantoro yang beralamat di Jalan Pemuda No 19 Kecamatan Purwantoro, Kamis (12/3). Kapolda meresmikan bangunan Mapolsek Purwantoro yang beralamat di Jalan Pemuda No 19 Kecamatan Purwantoro, Wonogiri.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Wonogiri Joko Sutopo, Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing, S.IK, MH, M.Si beserta Ketua Bhayangkari Cabang Wonogiri Dani Tobing serta pejabat utamanya, Kapolsek Purwantoro Iptu Aris Joko Narimo, segenap Kapolsek, dan jajaran Forkompinda.

Kapolda menjelaskan ini adalah kunjungan kali keempat di Kabupaten Wonogiri. Dia merasa senang, pasalnya Kabupaten Wonogiri mempunyai seorang Bupati yang ramah dan baik. “Kami menyesuaikan semangat Bupati dalam membangun, Polda Jateng ikut menyukseskan. Ini adalah Mapolsek kelima se-Jateng yang saya resmikan dan ini adalah Mapolsek terbesar yang diresmikan,” jelasnya.

Menurutnya, Mapolsek yang dibangun semakin megah karena masyarakat taat membayar pajak. Semakin baik bangunan polisi semakin semangat dalam melayani masyarakat. Mapolsek Purwantoro berdiri di atas tanah seluas 3000 meter, dibangun dalam dua lantai dan menggunakan anggaran DIPA Polres Wonogiri sebesar Rp 1,9 miliyar. Gedung baru ini menggantikan gedung lama yang sudah tidak layak, proses pembangunanya selama 150 hari mulai tanggal 3 Maret – 17 Agustus 2019.

Kapolda berharap Mapolsek Purwantoro dijadikan sebagai rumah bersama, ada rumah baca yang mengajak anak-anak berkumpul mendapat pengetahuan tambahan. Di Mapolsek, anak-anak juga akan diajarkan cara tertib berlalu lintas dan diajarkan rasa gotong royong, toleransi agar menjadi budaya ketika menjadi dewasa. “Polsek Purwantoro semakin meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan Wonogiri semakin aman dan sejahtera,” imbuhnya.

Bupati Wonogiri, Joko Sutopo dalam sambutannya mengatahan bahwa posisi Kecamatan Purwantoro yang merupakan wilayah Kabupaten Wonogiri, menjadi gerbang utama Provinsi Jawa Tengah yang berbatasan dengan wilayah Provinsi Jawa Timur. Kewaspadaan dan kesiagaan dalam menjaga keamanan dan ketertiban dalam masyarakat menjadi prioritas bagi semua pihak. “Dengan selesainya pembangunan Mapolsek Purwantoro, semoga ke depan dengan semakin lengkapnya sarana dan prasarana pelayanan kepada masyarakat, semakin memotivasi jajaran Polsek Purwantoro dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab menjaga keamanan dan ketertiban di Purwantoro,” pungkasnya. (est)

Subscribe

Maturnuwun sudah baca berita kami untuk langganan berita silahkan masukkan email aktif di bawah ini nggih

No Responses

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.