2.000 BIBIT TANAMAN UNTUK KAWASAN WADUK GAJAH MUNGKUR

2.000 BIBIT TANAMAN UNTUK KAWASAN WADUK GAJAH MUNGKUR

WONOGIRI – Apresiasi besar ditunjukkan oleh Pemkab Wonogiri pada keluarga besar Polres Wonogiri dalam upaya penyelamatan lingkungan. Polres Wonogiri menanam pohon guna mendukung penghijauan di wilayah Kabupaten Wonogiri di Obyek Wisata Waduk Gajah Mungkur, Rabu (8/1). Kegiatan tersebut merupakan salah satu mitigasi bencana ber tema “Polri Peduli Penghijauan, Polres Wonogiri Menanam Pohon Guna Mendukung Penghijauan di Wilayah Kabupaten Wonogiri.

“Kabupaten Wonogiri selama ini dikenal sebagai wilayah yang sangat rentan bahaya kekeringan di musim kemarau, dan rawan banjir dan tanah longsor. Harus ada langkah nyata dalam menjaga dn merehabilitasi lingkungan agar nyaman sebagai hunian. Salah satunya dengan menjaga lingkungan tetap hijau. Kami mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh Polres ini,” kata Asisten Perekonomian dan Administrsi Pembangunan Sekda Kabupaten Wonogiri Bambang Hariyadi membacakan sambutan Bupati Wonogiri.

Kapolres Wonogiri AKBP Cristian Tobing, S.I.K., M.H., M.Si berharap acara tersebut membawa berkah dan bermanfaat bagi kehidupan dan kelestarian alam. “Semua diadakan dengan tujuan selain mendukung program Kapolri tentang peduli penghijauan, juga mendukung program pemerintah dalam upaya melestarikan lingkungan dan alam sekitar dengan program penanaman sejuta pohon yang akan ditanamkan oleh Presiden pada tanggal 10 Januari 2020,” ungkapnya.

Penanaman pohon dapat mendatangkan banyak manfaat,  di antaranya mencegah banjir dan tanah longsor, udara menjadi bersih sehat dan segar, sumber mata air akan bermunculan dimana-mana sehingga di musim kemarau tidak akan khawatir air bersih, serta segala bencana dapat kita cegah termasuk peningkatan suhu bumi yang terus naik karena rusaknya ozon.

Dalam kegiatan tersebut diserahkan sebanyak 2.000 bibit tanaman yang akan di tanam di Dusun Watu Cenik dan Dusun Joglo, Desa Sendang, Kecamatan Wonogiri. Dengan diserahkannya jumlah bibit tersebut Kapolres berharap seluruh masyarakat di Wonogiri mendukung program penghijauan. Tidak hanya bisa menanam saja, tapi juga pandai merawat dan menjaganya

” Untuk itu saya menggugah kesadaran dan partisipasi semua pihak juga masyarakat pada umumnya untuk berupaya mencari bibit dan menanamnya sebanyak mungkin agar apa yang menjadi cita-cita kita bersama menjadikan bumi tidak nyaman dapat tercapai,” ungkapnya.  (est)

Subscribe

Maturnuwun sudah baca berita kami untuk langganan berita silahkan masukkan email aktif di bawah ini nggih

No Responses

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.