BUPATI WONOGIRI JOKO SUTOPO LANTIK 186 KADES TERPILIH HASIL PILKADES SERENTAK

BUPATI WONOGIRI JOKO SUTOPO LANTIK 186 KADES TERPILIH HASIL PILKADES SERENTAK

Wonogiri -Bupati Wonogiri Joko Sutopo melantik 186 Kades Terpilih hasil Pilkades Serentak Tahap III Tahun 2019 di Pendopo Rumah Dinas Jabatan Bupati, Senin (16/12/2019). Upacara pengambilan sumpah/janji dan pelantikan ini dirangkai dengan serah terima jabatan kepala desa dihadiri oleh Wakil Bupati Wonogiri Edy Santosa, unsur Forkopimda Kabupaten Wonogiri serta tokoh masyarakat se-Kabupaten Wonogiri.

Dalam sambutan dan pengarahan Bupati Wonogiri Joko Sutopo mengatakan pada proses masyarakat menyalurkan pilihannya kepada bapak ibu yang saat ini hadir sebanyak 186 untuk diambil sumpah janji dan dilantik sebagai kepala desa.

“Tahapan yang sangat panjang ada satu kondisi yang harus diciptakan agar dalam tata pemerintahan berjalan dengan baik yaitu kondusifitas wilayah itu atas nama Pemerintah Kabupaten Wonogiri saya menghaturkan ucapan terima kasih atas sinergisitas atas kinerja atas sikap penuh dari keluarga besar Polri Polres Wonogiri dari keluarga besar TNI tentu beserta segenap jajarannya Kapolsek dan danramil dan Babinsa ada bhabinkamtibmas dan seluruh elemen masyarakat yang terlibat baik langsung maupun tidak langsung terhadap proses Pilkades yang ada di Kabupaten Wonogiri,” tegasnya

Sementara itu, Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing, S.IK., M.H., M.Si mengatakan kepada para kepala desa terpilih hendaknya dapat melaksanakan tugas utama pemerintah desa dengan berpedoman pada semua aturan yang telah ditentukan tanpa ada pelanggaran hukum.

“Yang perlu diperhatikan bahwa kepala desa bukan milik keluarga pendukung atau golongan apapun,oleh sebab itu kepala desa harus bisa berdiri diatas semua kepentingan untuk kesejahteraan rakyatnya,” jelasnya.

‘Kami berharap para kepala desa yang dilantik mampu mendukung terciptanya situasi yang kondusif didesanya masing-masing sehingga bisa terwujud Sesarengan Mbangun Wonogiri,” sambungnya.

Kapolres berharap para kepala desa dapat berkerjasama dengan Polri utamanya para Bhabinkamtibmas yang telah melekat didesa masing-masing dalam mewujudkan segala program desa yang telah dicanangkan.

“Jangan segan-segan untuk berkoordinasi dengan instansi terkait serta TNI Polri yang ada di wilayah desanya masing-masing demi terwujudnya sinergitas serta kemitraan dan mampu mewujudkan desa yang aman dan kondusif dan masyarakat desa yang sejahtera,” bebernya.

“Selamat bertugas semoga Tuhan YME senantiasa memberikan kekuatan lahir dan batin kepada segenap para kepala desa yang dilantik sehingga dapat melaksanakan tugas secara proporsional dan profesional dalam melayani masyarakat,” tukasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPRD Kabupaten Setyo Sukarno, S.Sos menjelaskan pihaknya mengikuti perkembangan demokrasi tidak lepas dari proses Pilkades merupakan suatu embrio dalam mendewasakan demokrasi.

“Selamat kepada kades terpilih bapak ibu merupakan orang terpilih di desa masing-masing,” katanya. (admin)

 

Subscribe

Maturnuwun sudah baca berita kami untuk langganan berita silahkan masukkan email aktif di bawah ini nggih

No Responses

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.