Dandim 0728/Wonogiri Resmi Tutup TMMD Desa Kepatihan

Dandim 0728/Wonogiri Resmi Tutup TMMD Desa Kepatihan

Wonogiri – Program TNI Manunggal Membangun Desa Sengkuyung Tahap III Tahun 2019 selesai, Kamis (31/10), Komandan Kodim 0728/Wonogiri Letkol Inf M. Heri Amrulloh, S.Sos., MH menutup secara resmi pelaksanaan TMMD yang bertempat di Lapangan Desa Kepatihan, Kecamatan Selogiri, Kabupaten Wonogiri.

Selaku Inspektur Upacara, Dandim 0728/Wonogiri membacakan amanat Pangdam IV/Diponegoro Mayjend TNI Mochamad Effendi, SE. MM., Makna yang terkandung dari tema tersebut adalah bahwa TNI bersama dengan Pemerintah Daerah dan masyarakat secara bersama-sama melaksanakan percepatan pembangunan terhadap fasilitas umum dan fasilitas social meningkatkan untuk kesejahteraan masyarakat. Operasi Bakti TNI dilaksanakan dalam berbagai wujud yang salah satunya adalah program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD). TMMD merupakan program kerja sama yang terpadu dan berkelanjutan antara TNI, Polri, Kermenterian Lembaga Pemerintah Non Kementerian (LPNK) yang mensinergikan program masing-masing intansi untuk membantu meningkatkan percepatan pembangunan di daerah-daerah.

Sehingga meningkatkan taraf hidup masyarakat setempat dengan kriteria sasaran dengan daerah pedesaan khususnya tergolong tertinggal/miskin, terisolasi terpencil, daerah perbatasan dan daerah kumuh perkotaan serta daerah lain yang terkena akibat bencana. Pada kesempatan yang baik ini saya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kegiatan TMMD Ke-106 baik secara moril maupun materiil, sehingga dapat terselenggara dengan baik, aman dan lancar sesuai dengan harapan kita bersama.

Dalam Kegiatan TMMD tidak hanya sasaran Fisik yang dikerjakan, melain kan juga sasaran Non Fisik yang meliputi penyuluhan bidang kesejahteraan rakyat, kesadaran bernegara, bela negara dan ketertiban masyarakat, kesehatan, hukum, HAM dan lain-lain sesuai kebutuhan daerah sasaran. Atensi dan harapan yang perlu saya sampaikan sebagai tindak lanjut dari program TMMD Ke-106 ini antara lain Pelihara terus semangat Kebersamaan dan Kermanunggalan antara TNI-Rakyat dengan membantu menyelesaikan permasalahan dan memberikan kontribusi untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Pelihara terus semangat gotong-royong sebagai warisan budaya Bangsa yang sudah terbina dengan baik selama ini. Pelihara hasil program TMMD, agar manfaatnya dapat dinikmati oleh warga masyarakat dalam kurun waktu yang cukup panjang. Kepada Dansatgas TMMD, lakukan Evaluasi pelaksanaan TMMD untuk dijadikan bahan perbaikan pada TMMD mendatang dan Kepada para Prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD, jalin terus hubungan dengan masyarakat yang selama ini telah bersama sama melaksanakan kegiatan TMMD,

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf M. Heri Amrulloh, S. Sos., MH., Wakil Bupati Wonogiri Edy Santosa.,SH., Kabag Ops Polres Wonogiri Kompol Agus Pamungkas, S.H., M.H., Kasubbagbin Kejari Agus Sudarmanto, S.H., MH., Kasdim 0728/Wonogiri Mayor Inf Nurul Muthahar S. Ag, M.Pd., PasiPuanrem 074/Warastratama Mayor Inf Ismail Syahruddin, S.Sos., Kakanminvetcad IV/34 Wonogiri Mayor Inf Mulyono., Asisten I Sekda Kab. Wonogiri Drs. Teguh Setiyono, MM., KaKesbangpol Wonogiri Sulardi S. Sos. MH., Anggota DPRD Kab. Wonogiri Bambang., Kasatpol PP Wonogiri Waluyo, S.Sos, MM., para Danramil/ Perwira Staf Jajaran Kodim 0728/Wonogiri, Ketua Persit KCK Cabang XLIX Kodim Wonogiri Ny. Fara Heri Amrulloh beserta pengurus dan anggota. (admin)

Subscribe

Maturnuwun sudah baca berita kami untuk langganan berita silahkan masukkan email aktif di bawah ini nggih

No Responses

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.