Pemkab Wonogiri Gelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Pemkab Wonogiri Gelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Wonogiri – Pemkab Wonogiri menggelar upacara Hari Kesaktian Pancasila di Lapangan Giri Krida Bakti Wonogiri, Selasa pagi, (1/10/2019). Upacara ini diikuti jajaran Forkopimda Kabupaten Wonogiri, pejabat teras Pemkab Wonogiri, dengan pasukan upacara dari TNI, Polri, ASN, Ormas dan Pelajar Se-Kota Wonogiri.

Bertindak selaku Inspektur Upacara diambil langsung Bupati Wonogiri, Joko Sutopo. Dalam susunan tata upacara dibacakan teks Pancasila oleh Inspektur Upacara yang dilanjutkan pembacaan Ikrar Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang dibacakan Ketua DPRD Kabupaten Wonogiri, Setyo Sukarno.

“Dengan Rahmat Tuhan Yang Maha Esa, kami yang melakukan Upacara ini menyadari sepenuhnya Bahwa sejak diproklamasikan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945 pada kenyataannya telah banyak terjadi rongrongan baik dari dalam negeri maupun luar negeri terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tegas Setyo Sukarno.

Di akhir kegiatan ini diserahkan penghargaan kepada siswa berprestasi yang memenangi berbagai perlombaan baik ditingkat nasional dan regional. Hadiah diserahkan kepada  murid SMP Negeri 1 Girimarto, Kabupaten Wonogiri, yang berhasil meraih gelar penyaji terbaik lomba seni tari tingkat nasional. Yakni Rahma Dwi Utami, Risma , Anisa Diah Permatasari, dan Nalea Ananda Gayatri. Mereka mampu berpetasi dalam lomba OSN (Olimpiade Seni Nasional) Tahun 2019. Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga menyerahkan hadiah kepada Arifina Maharani, siswi SD Negeri 6 Manyaran, Kabupaten Wonogiri, yang berprestasi sebagai juara 3 tingkat Propinsi Jateng. (admin).

Subscribe

Maturnuwun sudah baca berita kami untuk langganan berita silahkan masukkan email aktif di bawah ini nggih

No Responses

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.