PENCAK SILAT WAHANA UNTUK MENEMPA PRIBADI MANDIRI DAN BERTANGGUNGJAWAB

PENCAK SILAT WAHANA UNTUK MENEMPA PRIBADI MANDIRI DAN BERTANGGUNGJAWAB

Wonogiri – Bupati Wonogiri Joko Sutopo menegaskan perguruan pencak silat yang masih eksis di Kabupaten Wonogiri diharapkan menjadi wahana untuk menempa menjadi pirbadi yang mandiri dan bertanggungjawab. Hal ini  terungkap saat memberikan sambutan pada acara Pembukaan Kejuaraan Pencak Silat Persinas ASAD VI Tingkat Provinsi Jawa Tengah tahun 2019 di GOR Giri Mandala Wonogiri, Rabu (18/9/2019).

Bupati Joko Sutopo menambahkan bahwa pencak silat harus didasari satu kesadaran persaudaraan, rasa sportivitas, pencak silat disadari dengan satu upaya kebersamaan, pergotong royongan, saling memaafkan, dan itulah nilai-nilai yang dikandung dalam budaya adi luhur pencak silat kita.

“Harapan besar kita semua, dengan digelarnya Kejurprov Persinas ASAD VI di Wonogiri. dapat menjadi sesuatu yang sangat luar biasa. Saat sekarang hadir organisasi-organisasi beladiri, maka Kejurprov ini bisa menjadi satu media untuk bersillaturahim, media untuk saling berlatih, media untuk saling mengingatkan, dan sekaligus media untuk saling memperkuat nilai-nilai nasionalisme kita.” terang Joko Sutopo.

Sementara itu, Pengurus Besar Persina ASAD, H. Kayat Sukayat menyampaikan bahwa selain sebagai ajang silaturahim dan berlatih tanding, Kejurprov ini akan mencari bibit tangguh dalam cabang olahraga pencak silat yang akan ditempa agar menjadi atlit berprestasi baik ditingkat nasional, regional dan internasional.

Kejurprov ini diikuti oleh perwakilan dari 35 kabupaten/kota se Jawa Tengah dengan mempertandingkan 23 cabang. Waktu pelaksanaan mulai dari 18 hingga berakhir nanti pada tanggal 22 September 2019.

Di sela pembukaan, Bupati Wonogiri Joko Sutopo menerima Gelar Pendekar Kehormatan IPSI yang ditandai dengan penyematan sambuk merah oleh Pengurus Besar Persina ASAD, H. Kayat Sukayat. (admin)

Subscribe

Maturnuwun sudah baca berita kami untuk langganan berita silahkan masukkan email aktif di bawah ini nggih

No Responses

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.