Serah Terima KKN UNY Di Kabupaten Wonogiri

Serah Terima KKN UNY Di Kabupaten Wonogiri

Wonogiri – Pada tahun ini, Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) kembali melaksanakan program KKN (Kuliah Kerja Nyata) di Kabupaten Wonogiri. Pemerintah Kabupaten Wonogiri menerima para mahasiswa dari UNY di Pendopo Kabupaten Wonogiri dalam  bentuk acara serah terima mahasiswa KKN, Senin (10/9). Serah terima tersebut dihadiri oleh Bupati Wonogiri Joko Sutopo, Wakil Bupati Wonogiri Edy Santosa, Sekretaris Daerah Kabupaten Wonogiri, Kepala Bappeda & Litbang, Dosen-Dosen Pembimbing KKN, serta Camat Kismantoro.

Pada Kesempatan serah terima tersebut, Bupati Wonogiri menjelaskan kepada mahasiswa mengenai letak geografis dan kondisi yang berada di Kecamatan Kismantoro.”Masih banyak problem sosial di Kecamatan Kismantoro, tinggginya angka kemiskinan, kurangnya kandungan mineral pada sumber air, hingga masalah pendidikan. Pemkab Wonogiri akan terus berupaya dengan kebijakan yang diarahkan mengangkat kesejahteraan khususnya di wilayah Kismantoro.” terang Joko Sutopo. Pada bagian akhir sambutannya, Bupati Joko Sutopo juga berharap, agar mahasiswa yang melaksanakan program KKN bisa memberi dampak bagi Kecamatan Kismantoro.

Pada KKN tahun ini, Kecamatan Kismantoro dipilih menjadi tempat atau sasaran mahasiswa UNY dalam melaksanakan KKN. KKN akan dilaksanakan hingga bulan Oktober 2019. Pada tahun ini, peserta KKN berjumlah kurang 330 mahasiswa yang akan melaksanakan KKN di 8 desa di Kecamatan Kismantoro. (admin/aya)

Subscribe

Maturnuwun sudah baca berita kami untuk langganan berita silahkan masukkan email aktif di bawah ini nggih

No Responses

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.