Wakil Bupati Wonogiri Edy Santosa Ajak Semua Pihak Perangi Narkoba

Wakil Bupati Wonogiri Edy Santosa Ajak Semua Pihak Perangi Narkoba

Wonogiri – Wakil Bupati Wonogiri Edy Santosa mengajak semua pihak untuk memerangi Narkoba. Pernyataan ini disampaikan dalam acara Pembinaan Dan Pengawasan Obat Ilegal Serta Penyalagunaan Narkoba di Ruang Kahyangan Kompleks Kantor Setda Kabupaten Wonogiri, Kamis (5/9). Edy juga menambahkan masih ditemukan penggunaaan narkotika dan psikotropika secara berkala diluar indikasi medis di Kabupaten Wonogiri.

“Penyalahgunaan ini akan menimbulkan gangguan kesehatan fisik, secara psikis, dan gangguan secara fungsi sosial. Masalah narkoba merupakan ancaman serius bagi bangsa kita.” tegasnya.

Lebih lanjut Edy menyampaikan, maraknya narkoba dindikasikan dikirim dari luar negri melalui darat, laut dan udara dengan kapasitas ribuan kilogram. Narkoba sangat membahayakan sehingga diperlukan kebersamaan, sinergitas semua pihak, bekerja keras agar mampu menghindarkan bangsa kita dari darurat narkoba.

“Di Wonogiri saja, yang termasuk kota kecil, telah menjadi sasaran empuk peredaran narkoba. Dengan sistem peredaran yang sudah melaui media online. Yang sangat memprihatinkan kita semua adalah sasarannya termasuk anak sekolah dan remaja.” Papar Edy Santosa.

Sementara itu, Kepala DKK Wonogiri, Adhi Dharma menyampaikan kegiatan pembinaan pengawasan peredaran dan penyalahgunaan obat ilegal dan narkoba ini bekerjasama dengan TP4GN Kabupaten Wonogiri, organisasi profesi dari IDI, apoteker Se-Kabupaten Wonogiri. “Tujuan kegiatan ini adalah untuk mengurangi penyalahgunaan obat ilegal, narkoba dan psikotropika ditengah masyarakat. Hal ini akan melibatkan organisasi profesi terkait.” kata Adhi Dharma. (admin)

Subscribe

Maturnuwun sudah baca berita kami untuk langganan berita silahkan masukkan email aktif di bawah ini nggih

No Responses

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.