Ribuan Jamaah Hadiri Jateng Bersholawat

Ribuan Jamaah Hadiri Jateng Bersholawat

Wonogiri -Ribuan Jamaah hadiri Jawa Tengah Bersholawat bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf di Alun-Alun Giri Krida Bakti Wonogiri, Jumat malam (23/8). Jateng Bersholawat dihadiri langsung oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Wakil Gubernur Taj Yasin, Bupati Wonogiri Joko Sutopo dan jajaran Forkopimda Kabupaten Wonogiri.

Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan pesta rakyat dalam memperingati Hari Ulang Tahun ke-69 Provinsi Jawa Tengah dipusatkan di Kabupaten Wonogiri. Dalam sambutannya Gubernur jawa Tengah Ganjar Pranowo Gubernur berpesan kepada warga masyarakat Wonogiri bahwa Hari Jadi Jateng pada tahun ini mengambil tema Ngrumat Bebrayan yang mengandung maksud pentingnya menjaga dan merawat ‘bebrayan’ dalam arti berbangsa dan bernegara.  “Hal kecil untuk mewujudkannya adalah dengan senantiasa menjaga kesehatan, menjaga kebersihan, yang dimulai dari hal-hal yang ringan seperti cuci tangan memakai sabun dan lain sebagainya. Ciptakan lingkungan yang bersih dari sampah dan waspadai nyamuk yang ada disekitar kita.” katanya.

Sedangkan tausiah yang disampaikan oleh Habib Umar Al Muhthohhar menyampaikan bahwa kita pantas  memanjatkan puji syukur kepada Allah SWT karena pada malam hari ini kita dapat bersholawat dalam rangka hari jadi ke 69 Jawa Tengah. “Angka 69 itu wolak walik artinya wolak walike perjalanan zaman iki dengan tema grumat bebrayan Alhamdulilah dalam berbagai jaman kegiatan sholawat tetap dapat langgeng dan selalu di dikumandangkan dalam berbagai kesempatan pengajian akbar. Kita bersholawat agar tetap selalu menyambung keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dan juga kepada Nabi muhammad SAW, Kita harus mencontohkan aklaq nabi muhammad SAW dalam berbagai bidang maupun sebagai pimpinan maupun dalam kehidupan sehari-hari.” jelasnya.(Admin)

Subscribe

Maturnuwun sudah baca berita kami untuk langganan berita silahkan masukkan email aktif di bawah ini nggih

No Responses

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.