Meriah, Pembukaan Pesta Rakyat Jawa Tengah

Meriah, Pembukaan Pesta Rakyat Jawa Tengah

Wonogiri – Semarak Pesta Rakyat Jawa Tengah, dalam rangka Hari Ulang Tahun Jawa Tengah yang ke-69 ditandai dengan Pembukaan atau Opening Ceremony yang diadakan di Alun-Alun Giri Krida Bhakti, Kabupaten Wonogiri, (23/8). Opening Ceremony dihadiri langsung oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Wakil Gubernur Taj Yasin,  Bupati Wonogiri Joko Sutopo beserta jajaran Forkopimda.

Opening Ceremony dimulai dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia, “Indonesia Raya”. Dalam sambutan selamat datang,  Bupati Wonogiri Joko Sutopo menyampaikan kebanggaannya Kabupaten Wonogiri dipilih sebagai tuan rumah penyelenggaraan Pesta Rakyat Jawa Tengah.

Sedangkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, menyampaikan dalam sambutannya bahwa tema yang diangkat, yaitu “Ngrumat Bebrayan” mengingatkan kita bahwa ini adalah implementasi konkret dari rasa persatuan Indonesia. “Saya berpesan, agar saling menjaga kesatuan dan menjaga integritas. Sebagai wujudnya kita harus saling menghormati, saling menghargai. Pemerintahan harus dikelola makin melayani, makin bersih”, kata Gubernur Jawa Tengah tersebut.

Sebagai penanda dibukanya Pesta Rakyat Jawa Tengah, Gubernur  Ganjar Pranowo memukul kentongan dan disambut pukulan kentongan oleh 200 siswa-siswi Sekolah Dasar di Kabupaten Wonogiri. Opening Ceremony ditutup dengan Tarian Kolosal Pragusowono Kethek Alas atau sering disebut juga Tari Kethek Ogleng. Tarian Kolosal yang diikuti oleh kurang lebih 300 siswa SMKN 2 Wonogiri yang bekerja sama dengan Sanggar Tari Darma Giri Budaya.

Pada Opening Ceremony HUT Jawa Tengah ke-69 juga diberikan penghargaan bagi para atlet, siswa, dan warga-warga yang berprestasi dalam berbagai bidang.

Pada Pesta Rakyat HUT Jawa Tengah tahun ini diadakan pada tanggal 23-25 Agustus 2019. Tidak hanya hiburan Artis Ibukota yang akan menyemarakkan, namun berbagai kegiatan juga telah disiapkan berbagai kegiatan. Diantaranya, Pameran Kelompok Usaha Bersama (KUBE), Jobfair, Jalan Santai, hingga penampilan special Bapak Gubernur dalam acara Ketoprak Eksekutif, serta kegiatan lainnya yang menarik untuk diikuti oleh masyarakat Jawa Tengah. (aya/admin)

Subscribe

Maturnuwun sudah baca berita kami untuk langganan berita silahkan masukkan email aktif di bawah ini nggih

No Responses

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.