BUPATI WONOGIRI BUKA MTQ UMUM DAN PELAJAR TINGKAT KABUPATEN WONOGIRI TAHUN 2019

BUPATI WONOGIRI BUKA MTQ  UMUM DAN PELAJAR TINGKAT KABUPATEN WONOGIRI TAHUN 2019

Wonogiri – Bupati Wonogiri Joko Sutopo membuka Musabaqah Tilawatil Qur’an Tingkat Pelajar dan Umum Kabupaten Wonogiri Tahun 2019, yang digelar di Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri, Senin pagi (5/8). Sekda Kabupaten Wonogiri, Suharno selaku Ketua Panitia MTQ Tingkat Kabupaten Wonogiri menyampaikan kegiatan MTQ tingkat kabupaten akan digelar selama sehari dengan jumlah peserta mencapai 550 orang kafilah dari perwakilan pelajar dan umum se-Kabupaten Wonogiri. “Para juara MTQ tingkat kabupaten akan mewakili Wonogiri untuk berlomba pada ajang MTQ tingkat Provinsi Jawa Tengah.” lanjutnya.

Lomba MTQ kali ini akan diselenggarakan diberbagai lokasi lomba diantaranya adalah SD N 1 Wonogiri, ruang bawah masjid agung At Taqwa, dan ruang di kompleks Setda kabupaten Wonogiri. Sementara itu jenis perlombaan diantaranya adalah tartil, tilawah, tahfidz dan tahfidz dan tilawah.

Sementara itu,  Bupati Wonogiri Joko Sutopo dalam sambutannya menyampaikan bahwa MTQ janganlah dijadikan satu kegiatan yang rutin periodik akan tetapi diharapkan menjadi kegiatan yang memberikan ruang bagi generasi kita tidak hanya berkompetisi akan tetapi juga mengimplementasi isi kandungan Al Qur’an. “Saya juga mengapresiasi kepada seluruh peserta yang berperan dalam kegiatan MTQ kali ini. Harapan kita bersama kafilah yang terpilih nantinya mampu membawa tangungjawab besar mewakili kabupaten Wonogiri. Menjadi Juara adalah penting akan tetapi yang lebih penting adalah implementasi isi kandungan Al Quran.” tegasnya.

Pembukaan MTQ Tingkat Kabupaten Wonogiri juga dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Wonogiri, para sisten sekda, pejabat OPD, pejabat Kemenag Wonogiri dan perwakilan tim lomba dari seluruh kabupaten Wonogiri. (admin)

Subscribe

Maturnuwun sudah baca berita kami untuk langganan berita silahkan masukkan email aktif di bawah ini nggih

No Responses

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.