Peringati Hari Bhayangkara, Polres Wonogiri Gelar Pesta Rakyat

Peringati Hari Bhayangkara, Polres Wonogiri Gelar Pesta Rakyat

WONOGIRI – Jajaran Polres Wonogiri, menggelar pesta rakyat dalam rangkaian peringatan HUT Ke 73 Bhayangkara, di Lapangan Lambauw Lingkungan Jarum, Kelurahan Kayuloko, Kecamatan Sidoharjo  pada Rabu (10/7).

Acara pesta rakyat ini diawali dengan upacara bendera dengan bertindak sebagai inspektur upacara Bupati Joko Sutopo, perwira upacara AKP Suyono, komandan upacara Iptu Ghala Rimba Doa Sembiring, pengucap Tribrata Bripda Agung Joko, dan pembaca doa Aiptu M Syafiuddin.

Acara ini dimeriahkan kesenian reog dadak merak, drumband pelajar dari SMK Negeri 2 Wonogiri, joget bersama dan senam massal Gemu Famire, lomba olahraga tradisional mempertandingkan cabang tarik tambang, balap bakiak, dan balap karung. Juga dilakukan prosesi kirab tumpeng besar terbuat dari aneka jajanan, untuk kemudian dibagikan secara cuma-cuma kepada masyarakat.

Acara ini dimeriahkan pula dengan musik campursari yang menampilkan bintang tamu penyanyi kondang Didi Kempot. Dandim 0728 Wonogiri Letkol (Inf) M Heri Amrulloh, berkenan menerbangkan balon udara berhadiah. Kasubag Humas Polres Wonogiri, Iptu Suwondo, menyatakan, hadiah balon udara berhadiah televisi 32 inchi itu, Rabu sore (10/7), ditemukan oleh Djarwoto, warga Brebah, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta.

Bupati dan Kapolres, tampil memberikan sambutan. Bersama itu, juga diserahkan hadiah kepada para pemenang berbagai lomba. Yakni lomba penilaian PSBD ( Polsek Sebagai Basis Deteksi) dan lomba siskamling. Untuk lomba PSBD juara I, II dan III dimenangi Polsek Ngadirojo, Polsek Jatisrono dan Polsek Wonogiri Kota. Juara harapan I dan II diraih oleh Polsek Giritontro dan Polsek Batuwarno. Untuk juara I, II dan III lomba siskamling, dimenangi oleh Desa Ketonggo Kecamatan Giritontro, Desa Talunombo Kecamatan Baturetno dan Desa Pondok Kecamatan Ngadirojo.

Ikut hadir dalam acara ini, jajaran Forkompinda, Ketua DPRD Wonogiri Setyo Sukarno bersama pimpinan dinas dan instansi, para tokoh masyarakat dan tokoh agama, para pimpinan Organisasi, para pendekar silat, pamong desa, para santri dari Pondok Pesantren dan warga masyarakat. (admin)

Subscribe

Maturnuwun sudah baca berita kami untuk langganan berita silahkan masukkan email aktif di bawah ini nggih

No Responses

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.