Sukseskan Program Alus Dalane, Sejumlah Ruas Jalan Kabupaten Mulai Digarap

Sukseskan Program Alus Dalane, Sejumlah Ruas Jalan Kabupaten Mulai Digarap

Wonogiri – Pemkab Wonogiri terus berbenah dalam membangun infrastruktur jalan sesuai dengan Panca Program Bupati Wonogiri. Program Alus Dalane merupakan salah satu dari Panca Program Bupati Wonogiri yang bertujuan membenahi kondisi infrastruktur jalan dan jembatan di Wonogiri. Hingga akhir tahun 2018, total jalan yang telah dibangun kurang lebih sejauh 900 Km dari total jalan kabupaten sepanjang 1.038 Km.

Bupati Wonogiri Joko Sutopo dalam berbagai kesempatan menyampaikan tahun 2019 Pemerintah Kabupaten Wonogiri telah mengalokasikan anggaran kurang lebih Rp.240 M untuk melanjutkan program alus dalane.

Sementara itu, Kepala Bagian Humas Setda Kabupaten Wonogiri, Haryanto yang ditemui disela-sela Rapat Koordinasi Pengendalian Kegiatan (RAKOR POK) Semester I Tahun 2019 yang digelar di Ruang Kahyangan Kompleks Kantor Setda Kabupaten Wonogiri, Kamis (20/6), menuturkan sejumlah program strategis Pemkab Wonogiri tahun ini telah mulai dilelang dan dikerjakan.

“Proyek strategis ini antara lain adalah pembangunan infrastruktur jalan, pembangunan puskesmas, pembangunan pasar, pembangunan sistem drainase, dan pembangunan lainnya” terangnya. Khusus pembangunan infrastruktur jalan diantaranya adalah peningkatan jalan jalan Genukharjo sampai dengan Ngandong di Kecamatan Eromoko, peningkatan jalan Karanglor sampai dengan Bero Kecamatan Manyaran, peningkatan jalan Pucanganom Jepurun Kecamatan Jatipurno.

Kemudian peningkatan jalan Sukomangu sampai dengan Nadi Kecamatan Purwantoro/ Bulukerto, peningkatan jalan Talesan sampai dengan Sendang Kecamatan Purwantoro, peningkatan jalan Tanjungsari sampai dengan Tengger Kecamatan Jatisrono dan peningkatan jalan Mojopahit sampai dengan Bandungan Kecamatan Slogohimo. (admin)

 

 

Subscribe

Maturnuwun sudah baca berita kami untuk langganan berita silahkan masukkan email aktif di bawah ini nggih

No Responses

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.