Pemkab Wonogiri Terima KKN Mahasiswa UNDIP Dan IPB

Pemkab Wonogiri Terima KKN Mahasiswa UNDIP Dan IPB

Wonogiri – Pemkab Wonogiri menerima serah terima mahasiswa yang akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Universitas Diponegoro Semarang dan Institut Pertanian Bogor. Dalam acara yang dihadiri oleh Bupati Wonogiri Joko Sutopo diikuti seluruh mahasiswa di kedua perguruan tinggi tersebut digelar di Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri, Selasa (18/6).

Kepala Bagian Humas Setda Kabupaten Wonogiri, Haryanto yang ditemui disela-sela acara menyampaikan bahwa¬† KKN tematik kali ini diikuti oleh 143 mahasiswa dari IPB dan UNDIP Semarang. “Lokasi KKN Tematik berada pada 14 desa di 3 kecamatan, yaitu Ngadirojo, Nguntoronadi dan Wonogiri. Dengan waktu pelaksanaan yaitu mulai 17 Juni hingga 19 Juli.” terangnya.

Sebagaimana dikutip dalam laman LPPM Undip dinyatakan bahwa KKN merupakan suatu bentuk kegiatan yang memadukan Dharma Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat dalam suatu kegiatan. Ketiga aspek Tri Dharma Perguruan Tinggi tersebut dilaksanakan dengan proporsi yang seimbang, harmonis, dan terpadu dengan harapan agar kelak para lulusan dapat menjadi manusia yang berilmu pengetahuan memadai dalam bidang masing-masing, mampu melakukan penelitian, dan bersedia mengabdikan diri demi kemaslahatan umat manusia pada umumnya dan masyarakat Indonesia pada khususnya. (admin).

Subscribe

Maturnuwun sudah baca berita kami untuk langganan berita silahkan masukkan email aktif di bawah ini nggih

No Responses

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.